Ponpes Daarussalam Selenggarakan Dauroh Tahfidz Quran

PURBALINGGA, MENARA62.COM – Sebagai kegiatan akhir liburan semester ganjil, Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Daarussalaam Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan Dauroh Tahfidz Quran yang pembukaannya dilaksanakan pada Senin (26/12/2016).

Kegiatan ini, untuk mengisi liburan pekan kedua, dan menjaga agar hafalan Quran-nya supaya tidak hilang, setelah satu pekan libur.

Ketua panitia Ustadzah Siti Amanatusodiqoh pada saat acara pembukaan menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini diikuti 72 peserta yang terdiri dari dua kelas pesantren MTs Muhammadiyah 04 Slinga dan juga santri mukim di PPTQ Daarussalaam Slinga. Selanjutnya disampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, dimulai dari Senin (26/12/2016) sampai dengan Ahad (1/1/2017).

Jadwal kegiatan sudah tersusun dan direncanakan ada kegiatan penutup berupa tadzabur alam yang akan dilaksanakan di hari terakhir kegatan ini. Selain itu kelompok-kelompok pesertapun sudah dibuat dengan pendamping adalah ustadz-ustadzah PPTQ Daarussalaam Slinga. “Target selama dauroh ini minimal adalah satu juz dan yang melebihi target minimal akan mendapatkan doorprise menarik,” ujar Siti.

Sementara itu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Slinga, Rokhim HS pada saat memberikan sambutan pembukaan mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sebagai wujud bhaktinya kepada orang tua, dan juga berharap akan lahir generasi-generasi penghafal al quran diwaktu yang akan datang. (Aris Pujianto)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *