Kembang Api Spektakuler di Pusat Kota Dubai

0
333

JAKARTA, MENARA62.COM – Dubai menyambut  pergantian tahun dengan menghadirkan pertunjukan kembang api spektakuler yang menandai pencapaian dan perkembangan fantastis kota ini dalam sebuah perayaan bertajuk Downtown Dubai New Year’s Eve Gala.

Demikian siaran pers yang diterima Menara62.com dari Zeno Indonesia untuk Dubai Tourism di Jakarta, Minggu (1/1/2017). Ini untuk merayakan pencapaian dan kebanggaan nasional melalui rangkaian pertujukan kembang api tematik, New Year’s Eve Gala yang diadakan oleh Emaar Properties dan menjadi pertunjukkan yang memukau dan memanjakan indera dengan latar langit malam Dubai.

Dengan panggung yang mencakup seluruh area Downtown Dubai seluas 2 kilometer persegi, pertunjukan kembang api dapat disaksikan melalui sejumlah titik utama di seluruh bagian kota dan akanmenjadi bentuk simbolis yang menghubungkan antara Dubai masa kini dan masa depan.

Dengan pengaturan koreografi sesuai soundtrack yang dibuat secara khusus, pertunjukan kembang api tersebut akan menghidupkan momen-momen berharga serta makna artistik dalam kembang api seperti elang yang terbang tinggi, komet yang berputar, dan tarian Arab, diantara simbol-simbol ikonik lainnya.

Dalam ode yang disusun khusus untuk Expo 2020 Dubai, rangkaian kembang api juga akan melukiskan kembali desain logo acara berkelas dunia tersebut. Penampilan ini terinspirasi dari cincin berusia 4.000 tahun yang ditemukan oleh Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden UEA & Perdana Menteri dan Pemimpin Dubai, di Sarouq Al Hadeed.

Pertunjukan fenomenal lain yang juga akan memikat para pengunjung adalah saat-saat tengah malam menyambut 2017 diikuti dengan sapuan beragam warna yang menyelimuti Burj Khalifa, ikon global Dubai. Tampilan tarian cahaya yang memukau sebagai bentuk perayaan ikon futuristis baru akan menjadi puncak acara Duai New Year’s Eve Gala.

Dalam cahaya warna-warna pelangi, khususnya pada pertunjukan komet merah dan putih serta tampilan lampu LED, festival cahaya akan ditampilkan dari Burj Khalifa, Dubai Opera, dan gedung-gedung lainnya di Downtown Dubai dengan menggunakan teknologi terbaru.

Musik yang dirancang untuk kembang api tersebut menggunakan melodi-melodi yang menyejukkan hati, terinspirasi dari melodi Timur Tengah dengan musik kresendo yang memikat, sesuai dengan pertunjukan menakjubkan dari kembang api.

Seluruh rangkaian pertunjukan kembang api hingga ke Dubai Creek Harbour akan disiarkan secara langsung melalui layar-layar elektronik yang tersebar di Downtown Dubai dan juga secara online.

Galeri pertunjukan khusus akan didirikan untuk para turis yang berkunjung ke Downtown Dubai agar mereka dapat turut serta dalam perayaan. Para pengunjung disarankan untuk datang sebelum pukul 18.00 malam dan menggunakan transportasi umum melalui Dubai Metro untuk mendapatkan akses jam operasi yang lebih panjang.

Dubai Department of Tourism & Commerce Marketing, Roads & Transport Authority, Dubai Police, Dubai Civil Defence, dan Dubai Health Authority, dan institusi pemerintahan lainnya, akan mendukung perayaan tahun baru di Dubai.

1 COMMENT

  1. Alhamdulillah, kita mendapatkan berita yg menyejukkan, mendidik, dan memmbanggakan, dari sumber berita terpercaya.
    Semoga segera menjadi yg terbesar, amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here