Home » Headline » Kokam Wanasari Siap Bela Negara

Kokam Wanasari Siap Bela Negara

WANASARI, MENARA62.COM– Suara Muhammadiyah Pimpinan Cabang  Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan pelatihan Kader Cinta Negara Kokam (Komando kesiapsiagaan angkatan muhammadiyah). Upacara pembukaan pelatihan kader tersebut dipimpin Ketua Pimpinan Cabang  Muhammadiyah Kecamatan Wanasari H. Sanaji Maksus, bertempat di halaman SMP Muhammadiyah Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 21-22 Desember 2016.

Sebanyak 52 Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah di gembleng tentang Kemuhammadiyahan sebagai penguatan kaderisasi. Sedangkan untuk materi PBB langsung dilatih oleh Danramil 03/Wanasari  Turut hadir dalam kegiatan tersebut DANRAMIL 03/Wanasari Kapten Arh Nediono, Hendi Sudono Ketua PCPM  Wanasari Brebes, Kegiatan bertempat di SMP Muhammadiyah Sawojajar. Para peserta merupakan perwakilan dari Pimpinan Ranting setempat.

“Pelatihan intensif KOKAM dalam upaya meningkatkan kesadaran Pemuda Muhammadiyah dalam perjuangan bela negara dan membantu masyarakat luas. Kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah mari kita ingat kembali islam yang terkandung dalam Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujar Sanaji.

“Sebagai kader Pemuda Muhammadiyah, harus siap menjaga dan waspada dan senantiasa terus merawat nilai-nilai Islam dan Pancasila untuk kemajuan Indonesia. Adapun rangkaian kegiatan pelatihan Kader Cinta Negara” ungkap H Sanaji Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wanasari Brebes saat membuka acara.(Hendra Apriyadi)

1

 

Author: mas imam
Tags

Similar posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *