Mantan Wali Kota Samarinda Achmad Amins Tutup Usia

SERPONG, MENARA62.COM–Mantan Wali Kota Samarinda dua periode (2000-2010), H Achmad Amins, meninggal dunia, Senin (9/1/2017) pukul 17.10 wib di RS Medika BSD Serpong Tangerang Selatan. Kabar duka ini disampaikan ke publik oleh Totok Wijayanto, menantu almarhum Achmad Amin.

“Telah berpulang bapak mertua saya, Ahmad Amins, di RS Medika BSD, pukul 17.09, senin (9/1). Mohon maaf atas semua kesalahan beliau. Jenazah insya Allah akan dibawa ke Samarinda selasa pagi,” tulis Totok Wijayanto.

Beberapa sanak keluarga dan rekan rekan almarhum masih menunggu di RS Medika BSD. Rencananya, jenazah akan dibawa ke Samarinda pada Selasa (10/1) pukul 04.00 wib.

Achmad Amins wafat di usia hampir 72 tahun. Kondisi terakhir karena penyakit komplikasi. Achmad Amins dilahirkan pada tanggal 3 Juli 1947  dari pasangan H. Saharuddin Mappe (wafat pada tahun 1983) berdarah Bugis Wajo dan Hj Hadipa (wafat pada tanggal 21 Juni 2000) berdarah Kaili, tepatnya di Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Sebelumnya, wilayah ini menjadi bagian dari provinsi Sulawesi Selatan. Lokasi pasangkayu sekitar 60 kilometer dari Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Almarhum meninggalkan dua orang anak yaitu: Dharius Syafari (39) dan Dini Natalia (37) yang menikah dengan Totok Wijayanto.

Author: mas imam
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *