Pascasarjana UMM Hanya Buka Dua Kelas Setiap Prodi

0
381
Mahasiswa UMM sedang belajar kelompok di Perpustakaan. (foto : humas UMM)

MALANG, MENARA62.COM — Wakil Direktur I Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Ahsanul In’am PhD mengatakan minat mahasiswa yang mendaftarkan PPs sangat tinggi. Karena itu, PPs melakukan seleksi sangat ketat dan setiap program studi (Prodi) hanya menerima dua kelas.

Ahsanul In’am mengatakan hal tersebut menyusul akan segera ditutupnya pendaftaran PPs pada Kamis (12/1/2017). Seleksi akan dilaksanakan Sabtu (14/1/2017) dan hasilnya akan diumumkan Rabu (18/1/2017).

Dijelaskan Ahsanul In’am, program magister di UMM meliputi Magister Manajemen, Magister Sosiologi, Magister Ilmu Agama Islam, Magister Agribisnis, Magister Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, Magister Ilmu Hukum, Magister Psikologi, Magister Profesi Psikolog, Magister Sains Psikologi, Magister Pendidikan Matematika, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, serta Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Selain itu, UMM juga memiliki program Magister Psikologi double degree sains dan profesi, serta double degree Magister Manajemen dan Profesi Akuntan. Sedang program doktor meliputi Doktor Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Doktor Pendidikan Agama Islam, dan Doktor Ilmu Pertanian.

Untuk kenyamanan proses pembelajaran mahasiswa PPs, UMM telah menambahkan gedung kuliah baru berlantai 10, yaitu Gedung Kuliah Bersama (GKB) 4 di kampus terpadu UMM Jl Raya Tlogomas. “Kemungkinan, kalau GKB 4 sudah jadi, perkuliahan akan dialihkan ke sana,” kata Ahsanul In’am, Senin (9/1/2017)..

Sedang proses perkuliahan semester genap 2017, kata Ahsanul In’am, akan fokus pada penulisan artikel dan jurnal akademik. “Semua tugas akan difokuskan pada penulisan artikel dan jurnal yang terindeks internasional,” ujarnya.

Penulis : Heri Purwata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here