Home » Headline » Lazismu dan MDMC Abdya Galang Dana Bagi Korban Kebakaran Bakongan

Lazismu dan MDMC Abdya Galang Dana Bagi Korban Kebakaran Bakongan

ACEH, MENARA62.COM–Sejumlah relawan LazisMu dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Abdya hari ini, Rabu (11/1/2017) melakukan penggalangan dana terakhir bagi korban kebakaran di Bakongan Aceh Selatan. Aksi penggalangan dana yang dilakuka di jalan ini, telah dilakukan selama dua hari.

“Hari ini, kami melakukan penggalangan kesekolah-sekolah yang bisa dijangkau. Alhamdulillah kami mendapat respon positif dari pihak sekolah,” ujar Rafly, pengurus MDMC Abdya yang hadir bersama relawan lazismu saat mengunjungi salah satu Madrasah Aliyah yang ada di Blangpidie Aceh Barat daya.

Selain itu kata Rafly, semua sekolah yang telah dikunjungi merespon positif atas aksi yang dilakukan bersama ini. Sampai sore tadi, dana yang berhasil terkumpul sekitar Rp 7 juta lebih, dan dana tersebut akan diberikan pada MDMC Abdya untuk dibelanjakan kebutuhan yang dibutuhkan dilokasi.

Selain dana pihak Madrasah Aliyah negri Blangpidie juga menyerahkan pakaian layak pakai sebanyak 3 karung besar. Sekolah lain juga menyumbang 4 kardus pakaian bekas layak pakai.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah terdekat, yaitu PCM Seuleukat menginformasikan bahwa kebutuhan mendasar bagi siswa, seperti peralatan sekolah SD, SMP dan SMU, saat ini amat dibutuhkan. Selain itu, kebutuhan lain yang mendesak adalah perlengkapan bayi, kelambu, tilam untuk alas tidur dan selimut.

Daftar sekolah penyumbang :

1. SMA Negeri 1 Abdya (Blangpidie)

2. SMA Negeri 2 Abdya (Manggeng)

3. SMA Harapan Persada Abdya.

4. MAN Blangpisie.

5. SMP neg 1 Blangpidie.

— Muslim Abdya Kamal–

Author: mas imam
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *