Mitsubishi Berhenti Produksi Lancer

JAKARTA, MENARA62.COM—Mitsubishi resmi mengonfirmasi penghentian produksi sedan Mitsubishi Lancer pada Agustus 2017 mendatang. Kabar ini diungkapkan langsung oleh Executive Vice President dan CEO Mitsubishi Motors Amerika Utara Don Swearingen.

Alasan utama menyuntik mati Mitsubishi Lancer ini karena permintaan yang terus menurun dan segera hadirnya pengganti model terbaru dari sedan tersebut. Sementara, pengganti Lancer masih dalam proses pengembangan. Rumors rencana berhentinya produksi Lancer sudah cukup lama beredar. Rencana tersebut dilakukan jauh sebelum adanya aliansi Nissan dan Mitsubishi sebagaimana dikutip Indianaautosblog.

Saat ini, Mitsubishi fokus pada model Crossover dan SUV. Sempat beredar pula rumor akan dihentikannya produksi Mirage. Namun, nyatanya tidak ada niatan Mitsubishi untuk menyetop produksi Mirage hatchback dalam waktu dekat. Sebab, terus terang model tersebut masih menjadi salah satu kunci penjualan Mitsubishi saat ini. Bahkan, Mitsubishi akan memperkenalkan generasi terbaru dari Mirage, kita tunggu saja!