MPV Masih Menjadi Primadona

0
301

JAKARTA, MENARA62.COM—Walaupun mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) sedang naik daun, namun tidak melemahkan penjualan mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Bahkan, diprediksi MPV masih menjadi primadona tahun ini. Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia Henry Tanoto mengungkap, penjualan mobil keluarga berkapasitas 7-8 penumpang itu akan tetap tumbuh di 2017 ini.

“Salah satu faktornya segmen Avanza tetap kuat. Dan adanya model baru seperti Calya itu buat MPV tumbuh signifikan,” kata Henry di Jakarta, sebagaimana dilansir Liputan6

Menurutnya, meski LCGC yang awalnya hadir berjenis hatchback semacam Toyota Agya, namun saat ini tak sedikit konsumen yang beralih ke jenis LCGC MPV. Salah satunya perpindahan dari segmen Agya ke Calya tersebut.

Diperkirakan pasar MPV akan menyerap 40 persen. Tingginya penjualan MPV, kata dia, tak lain karena varian ini memiliki keunggulan mulai dari kapasitas luas, cocok untuk kondisi jalanan, dan harganya yang lebih kompetitif.

Selain MPV, penjualan yang akan meningkat juga akan terjadi pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), karena SUV dinilai memiliki desain yang stylish.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here