Home » Headline » Muhammadiyah Kelola Portal Berita Terkemuka

Muhammadiyah Kelola Portal Berita Terkemuka

JAKARTA, MENARA62.COM-Portal berita Menara62.com meluncur resmi ke khalayak pada Jumat 23 Desember 2016 di auditorium Gedung Ahmad Dahlan PP Muhammadiyah, Jakarta. Hadir dalam acara peluncuran Menara62.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, sejumlah tokoh Muhammadiyah, Prof. Dr. Dadang Kahmad, Dr. Anwar Abbas Hajriyanto, dan Dr. Abdul Mut’i.

“Hadirnya Menara62.com ini mudah-mudahan memberikan terobosan baru bagi Muhammadiyah dalam rangka dakwahnya. Menara62.com ini, menjadi lompatan besar di Muhammadiyah,” kata Prof Muhadjir.

Menara62.com akan mewarnai pemberitaan di Indonesia. Selain itu, Menara62.com diproyeksikan menjadi portal online terbesar di Indonesia dalam rangka fastabiqul khairat dan amar makruf nahi munkar.

Banyak berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, saat ini. Bahkan berita-berita Hoax bertebaran dan dikonsumsi publik. Untuk itu, dengan tagline Kabar Tepercaya, Menara62.com akan berperan dalam kehidupan pers yang sehat dan cerdas.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy dan sejumlah Tokoh Muhammadiyah menghadiri peluncuran Menara62.com

Pemimpin Redaksi Menara62.com Dr. Imam Prihadiyoko, mengatakan, media akan terus bertahan dan hidup jika ada komunitas pembaca yang mendukungnya. “Media mainstream milik Muhammadiyah ini akan menggunakan sistem register berita atau sistem langganan berita dengan jaringan Muhammadiyah,” kata Imam.

Selepas peluncuran portal Menara62.com dilanjutkan Pelatihan Jurnalistik Muhammadiyah disampaikan Prof Dadang Kahmad, MSi, Imam Prihadiyoko (Pemimpin Redaksi Menara62.com), Arifin Ashdhad (Pemimpin Redaksi Kumparan.com), dan Irfan Junaedi (Pemimpin Redaksi Republika). Materi pelatihan meliputi nilai strategis dakwah di media massa online, menentukan isu dan objek liputan, penulisan berita online berbasis TI, dan teknik menentukan sudut pandang dan framing.

Kegiatan diakhiri dengan teknik peliputan meliputi simulasi dan praktek meliput serta menulis secara cepat. Pada kesempatan itu dilakukan pula evaluasi pentingnya komitmen memperkuat media online Muhammadiyah.

Menara62.com seperti yang disampaikan oleh Imam Prihandoyo selaku pemimpin redaksi, memiliki harapan akan menjadi portal berita terbesar di Indonesia, bahkan dapat melampaui detik dan kompas. Target 100.000 register juga disampaikan oleh Imam.

 

 

Author: Affan Safani Adham
Tags

Comments (3)

  1. Akhmad Munib Siraj says:

    Bagaimana cara berlangganan menara62.com ?

  2. sutrisno says:

    selamat dengan terbitnya portal berita online Menara62.com yang dikomondani mas Imam Prihadiyoko, wartawan senior Kompas (masih di Kompas atau sdh full di menara62.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *