Home » Headline » Muhammadiyah Kembali Terima Tanah Wakaf

Muhammadiyah Kembali Terima Tanah Wakaf

ACEH BARAT Daya, MENARA62.COM– H T Dardiansyah TB dan istrinya hajjah Nursalmi Madi MA, mewaqafkan sepetak tanah dan bangunan kepada organisasi Muhammadiyah Abdya. Acara penyerahan tanah dan bangunan tersebut dilakukan di Kantor Urusan Agama kecamatan Blangpidie Aceh Barat Daya kepada majelis waqaf dan kehartabendaan bapak H. Damanhuri, di Aceh Barat Daya, Rabu (11/1/2017).

Penyerahan itu disaksikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya H. Ir. Mismaruddin Mahdi dan sekretaris Afdhal Jihad dan kepala kantor KUA Blangpidie. Pada acara tersebut hadir juga ketua MDMC Abdya yang menjadi saksi prosesi tersebut, Muslim Abdya Kamal.

“Tanah dan bangunan ini adalah milik saya dan istri yang saya waqafkan kepada Muhammadiyah, agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan ummat,” ujar Dardiansyah yang mengungkapkan keinginannya untuk merehab bangunan yang diwakafkan tersebut, agar lebih layak untuk dipergunakan.

Menanggapi ini, Pimpinan Daerah Mismaruddin Mahdi mengaku, dirinya sangat terharu saat menerima tanah dan bangunan tersebut. Mismaruddin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan keluarga Dardiansyah kepada Muhammadiyah.

“Tanah dan bangunan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan umat kedepan,” ujarnya.

– Muslim Abdya Kamal –

Author: mas imam
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *