Lingkungan Sehat Bersama Suzuki

0
479

JAKARTA, MENARA62.COM—Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) menyelenggarakan kegiatan Kunjungan Industri Pelajar bertema Lingkungan Sehat. Kegiatan ini diadakan di Pabrik Suzuki Cikarang. Tujuannya memperkenalkan proses pengolahan limbah yang dilakukan oleh pabrik Suzuki serta pengenalan tentang berbagai jenis sampah yang berdampak pada lingkungan. Para pelajar juga berkesempatan melihat langsung proses produksi mobil.

Kegiatan yang melibatkan 100 pelajar SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening ini dimulai dengan aktivitas penyampaian materi yang interaktif tentang bahaya limbah dan sampah, pengolahan sampah yang benar dan bagaimana Suzuki menerapkan green concept untuk setiap aktivitas pabriknya.

Mereka juga akan langsung melakukan simulasi pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Simulasi ini bertujuan agar mereka lebih memahami bahwa sampah dapat diolah kembali sehingga tidak merusak lingkungan melainkan bermanfaat bagi kehidupan.

Kegiatan Kunjungan Industri ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki yaitu Suzuki Peduli Pendidikan. Suzuki secara rutin membuka pabriknya untuk dikunjungi oleh pelajar mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Di sini, mereka bisa belajar mengenai proses produksi mobil dan tentunya juga mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang menarik. Selama tahun 2016 lalu, tercatat sebanyak 5.000 lebih pelajar yang sudah mengunjungi pabrik Suzuki Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here