BNI Apresiasi Perkembangan Musik Indonesia

JAKARTA, MENARA62.COM– Masih teringat bagaimana Jakarta International BNI (Bank Negara Indonesia) Java Jazz Festival menghentak bukota Jakarta tepatnya di JiExpo Kemayoran Jakarta di awal tahun 2016 lalu. Lantunan piano milik David Foster, suara emas Sting dan juga penampilan spesial dari para musisi dunia dan dalam negeri lainnya menghipnotis kurang lebih 114.000 pengunjung selama 3 hari selama festiva berlangsung.

Mengawali 2017 ini, Java Festival Production selaku penyelenggara festival, akan kembali menunjukkan konsistensinya di dunia pertunjukan musik tanah air dengan misi utamanya yaitu mempromosikan Indonesia ke mata dunia dengan menghadirkan kembali Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 untuk edisinya yang ke 13. Bertempat di JlExpo Kemayoran Jakarta pada tanggal 3, 4 dan 5 Maret 2017, festival kelas dunia ini sudah menjadi bagian dari kalendar kegiatan tahunan di bukota Jakarta Festival ini juga telah menempatkan Jakarta dan Indonesia ke dalam
peta tujuan utama pecinta musik dan Jazz di seluruh dunia.

GM Marketing Communication Division BNI Ganto Novialdi mengungkapkan, BNI menjadikan Bank Negara Indonesia Java Jazz Festival (BNI-JJF) hingga ke-13 kalinya sebagai iconic event. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan BNI pada perkembangan industri musik yang menjadi bagian dari dunia kreatif tanah air. Untuk itu menjadi hal yang wajar bagi BNI untuk menjadi tittle sponsor untuk kedua tahun pada tahun 2017 ini, ungkapnya pada saat konferensi pers BNIJAVAJAZZ di gedung 89 Kemang, Jakarta, Rabu (18/01).

BNI di tahun 2017 ini, lanjut Ganto, akan memberikan sesuatu yang baru, dengan semangat BNI menjadi Digital Financial Institution maka akan menjadikan JJF sebagai arena “BNI Digital Experience”. Sebagai bank yang selalu mengikuti kemajuan zaman, BNI ingin menyajikan layanan melalui kemudahan bertransaksi serta experience melalui dunia digital. Khusus di event JJF ini BNI akan membuat mobile application yang tentunya akan memberikan experience baru bagi para pengunjung JJF, kata Ganto Novialdi.

Ganto mempromosikan bahwa Sebagai bentuk dukungan khusus untuk “perhelatan “musik jazz penting ini, BNI menyiapkan beragam program promo seperti program” pembelian tiket Daily Pass BNI Java Jazz 2017 Buy 1 Get 2 dengan menggunakan Tapcash, Kartu Kredit dan Debit BNI. Setiap pemegang Tapcash, Kartu Kredit dan Debit BNI dapat membeli maksimal 4 tiket, atau mendapatkan total 8 tiket (termasuk free ticket) per jenis tiket. Promo tiket buy 1 get 2 berlaku selama kuota tiket masih ada, jika habis maka berlaku diskon 25%. Promo ini tidak berlaku untuk Kartu Kredit BNI Corporate, iB Hasanah, dan Kartu Debit BNI Syariah, promonya.

Ganto juga mengingatkan, kemungkinan pembelian tiket BNI-JJF 2017 secara Installment dengan bunga ringan yaitu 0% (3 bulan) untuk pembelian tiket minimal Rp 500.000, apabila pembeliannya menggunakan Kartu Kredit BNI (kecuali Corporate, iB Hasanah dan Debit BNI & Debit Syariah Card) di BNI Gallery Wisma 46 Jakarta, Website JJF 2017 & Kantor JFP Simprug. Pembeli bahkan bisa memperoleh potongan harga hingga 50% dari nilai transaksi dengan memanfaatkan BNI Reward Points, berlaku maksimal Rp 1 juta di BNI Gallery Wisma 46 Jakarta & kantor JFP Simprug, urai Ganto.

VP Marketing Garuda Indonesia, Selfie Dewiyanti mengatakan, bahwa dukungan Garuda Indonesia dalam Java Jazz 2017 ini adalah dengan memberikan kemudahan layanan penerbangan bintang 5 bagi para pengisi acara baik dari dalam maupun Iuar negeri yang akan terbang ke Jakarta untuk tampil dalam event Java Jazz 2017 tersebut.

“Festival musik merupakan salah satu event potensial yang dapat mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara sesuai dengan program Pemerintah. Sebagai maskapai pembawa bendera nasional, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai pihak dalam berbagai kegiatan yang memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan sektor industri pariwisata, kreatif dan budaya Indonesia di dunia internasional. Melalui dukungan Garuda Indonesia yang ke 13 kalinya dalam event Java Jazz ini, kami berharap dapat turut serta dalam memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia ke dunia internasional melalui musik.”, tambah Selfie.

Ada yang berbeda di Jakarta International BNI Java Jazz kali ini, dengan membeli tiket “daily pass” atapun “ 3 day pass” pengunjung sudah bisa menikmati seluruh pertunjukan di seluruh panggung tanpa harus membeli tiket tambahan untuk menyaksikan pertunjukan tertentu, atau biasa disebut “special shouw”. Pengunjung akan diberikan kesempatan lebih besar untuk menjelajah dunia jazz dengan lebih dari 150 pertunjukan dalam 3 hari penyelenggarannya di 14 panggung yang tersebar di area JIExpo Kemayoran Jakarta. Festival ini akan menjadi perayaan pecinta jazz dunia dan juga menyajikan musik kepada audiens jazz baru, ungkap Selfie Dewiyanti.

Selfie menjelaskan,Tiket festival akbar ini sudah mulai di jual awal November 2016 di website resmi www.javajazzfestival.com dan aplikasi resmi yang bisa di download di google play dan appstore. Selain online melalui website dan aplikasi, tiket juga bisa dibeli di tiket box resmi seperti : BNI Gallery Wisma 46, Panorama, Indotix, Carafun, Ibu Dibjo, Raja Karcis, Loket.com dan lain lain, jelasnya.

-Putra-