Nissan Perkuat Layanan Fundamental/Foto Ist

JAKARTA, MENARA62.COM—PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan tahun 2017 ini bakal fokus membenahi layanan fundamental. Demikian diungkapkan Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Nissan NMI, Davy J. Tuilan, yang mengaku tengah menyiapkan rencana khusus bagi produk andalan mereka di segmen Low MPV.

Davy juga mengaku tidak khawatir meski merek-merek pesaing telah mengeluarkan pembaruan atas produk mereka di segmen Low MPV, termasuk Honda yang baru saja meluncurkan New Mobilio.

Pasalnya, menurut Davy dalam persaingan produk bukanlah satu-satunya fokus dalam pemasaran. “Marketing itu bukan hanya produk. Ada strategi penjualan, ada hal-hal fundamental seperti kualitas customer service section, meningkatkan kualitas jaringan penjualan,” kata Davy, dikutip Antara.

“Untuk saat ini, termasuk di segmen Low MPV, kami tidak fokus di produknya tetapi di peningkatan kualitas hal-hal fundamental,” kata Davy.

Data terakhir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari-November 2016, Livina terjual sebanyak 5.083 unit atau turun dari 7.646 unit di periode yang sama tahun 2015.