Silaturahim Dandim Solo ke PDM Surakarta

SURAKARTA, MENARA62.COM–Pekan lalu, Komandan Distrik Militer Solo yang baru LetKol Inf Edwin Apria Candra, SE dan rombongan mengadakan silaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta. Rombongan yang ikut berjumlah 5 orang. Silaturahmi Dandim diterima langsung oleh Ketua PDM Surakarta, Drs H Subari.

Rombongan sebenarnya dijadwalkan datang ke Balai Muhammadiyah jam 9 pagi pada Kamis (19/1/2017), tetapi karena masih ada acara di tempat lain, akhirnya rombongan datang sekitar jam 11.30. Pimpinan harian harian PDM yang hadir pada acara silaturahim ini antara lain ketua PDM Drs H Subari, Wakil Sekretaris Dr Moh Ali, Bendahara Drs H Syamsudin, Wakil Bendahara Drs H Teguh,M.Pd, anggota Drs H Jawari, dan Drs H Wahid Ismanto.

Dalam kesempatan tersebut ketua PDM, Drs H Subari mengenalkan beberapa personel atau pimpinan harian yang hadir dan yang tidak hadir. Selain itu beliau juga menjelaskan keadaan Muhammadiyah Solo juga menerangkan Muhammadiyah secara umum dari AUM dari pusat sampai daerah.

Kemudian giliran dandim Solo, letkol Inf Edwin juga memperkenalkan diri dan rombongan. Pertama-tama beliau meminta maaf karena datang terlambat. Letkol Inf Edwain berasal dari kesatuan KOPASUS. Dia juga menerangkan bahwa Solo merupakan barometer nasional di samping Jakarta. Segala sesuatu yang terjadi di Solo, juga berimplikasi secara nasional. Beliau menginginkan Solo kondusif, maka dari itu beliau meminta dukungan dari ormas yang ada di Solo terutama Muhammadiyah.

Kemudian beliau kaget setelah dijelaskan bahwa pimpinan dari Pusat maupun sampai ranting tidak digaji. Dia juga meminta kerjasama dengan Muhammadiyah Solo dengan cara mengirim khotib dan Imam Sholat Jum’at untuk mengisi di Masjid Kodim Solo tiap Jum’at ke 4.