Wakil dari Pimpinan Majelis Dikasmen PDM Solo menyerahkan bola kepada wasit

SURAKARTA, MENARA62.COM–SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta pada hari Sabtu dan Ahad kemarin, tanggal 21-22 Januari 2017 mengadakan Lomba Futsal tingkat SD dan MI se Solo Raya. Perlombaan tersebut dilakukan di halaman SMP Muhammadiyah.

Perlombaan futsal ini, merupakan kegiatan yang ke 3 kalinya diadakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Simpon. Secara keseluruhan, perlombaan ini ditangani  Udin S.Pd, guru olah raga yang juga menjadi wasit nasional. Sedangkan untuk tim wasit, diambil dari wasit PSSI kota Solo.

Lomba futsal kali ini diikut oleh 20 tim SD/MI. Acara terebut dibuka oleh Pimpinan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Solo dan memperebutkan piala Tetap dan Piala Bergilir serta uang pembinaan dari SMP Muhammadiyah 1 Simpon.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan SMP Muhammadiyah 1 Simpon, serta untuk menjaring siswa yang memiliki kemampuan olah raga di bidang sepak bola/ futsal serta diharapkan bisa masuk di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo,” ujar Ustadz Ahmad Sukidi,MPd Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon.

Sementara itu, hasil pertandingan futsal kemarin, juara 1 SD Muhammadiyah 16 Karangasem, juara 2 SDN Mojosongo 1 serta juara 3 bersama adalah SD Muhammadiyah Surya Alam Mentari, dan MI Muhammadiyah Karanganyar. Dan top skor lomba futsal adalah Daffa Habibullah dari SD Muhammadiyah 16.