PPAD Ajak Masyarakat Dinginkan Suasana Indonesia

JAKARTA, MENARA62.COM– Ketua Umum PPAD Letnan Jendral TNI AD Pur Kiki Syahnakri menjelaskan, situasi permasalahan konflik di Indonesia semakin semrawut yang bisa menyebabkan perpecahan ke depannya. “Mereka yang ketawa-ketawa itulah yang menginginkan perpecahan Indonesia,” kata Kiki pada konferensi pers di kantor Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Jakarta, Kamis (26/01).

“Dengan sikap ini kami PPAD selaku Purnawirawan yang masih aktif dalam sumpahnya untuk menjaga keutuhan persatuan Indonesia. Kami sangat mengharapkan kepada masyarakat Indonesia untuk menahan diri dalam menghadapi konflik permasalahan Indonesia baik berupa politik, agama, bahkan sosial,” ujar Letnan Jenderal TNI AD Kiki.

Kiki mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendinginkan suasana di Indonesia agar menjelang Pilkada ke depan terjaga aman lancar, dan sukses. Kita jangan ikut menyebarkan berita hoax atau berita palsu yang menyebabkan perpecahan persatuan Indonesia.

“Kami Purnawirawan khususnya Angkatan Darat (AD) kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan Indonesia sesuai Bhineka Tinggal Ika,” ujar Ketum PPAD itu.

“Jangan sampai keadaan Indonesia saat ini dibiarkan yang pada akhirnya akan ada perpecahan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, langkah-langkah PPAD untuk mencegah perpecahan bangsa Indonesia, salah satunya mengundang awak media untuk dapat memberikan informasi secara benar terhadap masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Mayjen TNI AD Pur Prijanto, mengharapkan agar Indonesia kembali ke Undang-undang Dasar (UUD) 1945 yang disempurnakan, dengan tujuan agar Indonesia dapat terjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Tapi untuk itu semua, kita perlu kajian-kajian UUD yang telah disempurnakan demi keutuhan Negara Kesataun Republik Indonesia,” ujar mantan Wagub DKI itu. (Putra).