Dahlan Rais: Ada Tiga Tips Mahir Berbahasa Inggris

SURAKARTA, MENARA62.COM–Ada tips buat kita supaya mahir berbahasa Inggris, terutama bagi pendidik, yaitu be confident (percaya diri), be patient (sabar) dan don’t give up (jangan mudah menyerah). Tips itu disampaikan Drs H A Dahlan Rais,M.Hum ketika mengawali seminar parenting national character building di SMP Muhammadiyah 7 Kandang Sapi, Jebres Surakarta.

Kemudian dalam era sekarang ini bahasa Inggris sangat penting apalagi ini zamannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). Selanjutnya dalam membangun karakter bangsa, tidak terlepas dari cara kita mendidik anak. Selain itu, juga pentingnya membina hubungan baik antara orangtua dan sekolah supaya tidak terjadi keterputusan komunikasi.

“Juga gathering merupakan sarana belajar orangtua dengan orangtua yang lain. Dalam parenting, dialog sangat penting. Dialog perlu dibangun dalam keluarga, contohnya Nabi Ibrahim AS saat diperintah oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya, beliau berdialog dulu dengan Ismail AS,” ujar Dahlan Rais.

Seminar Parenting ini dihadiri seluruh kepala SD Muhammadiyah di kota Surakarta, guru kelas 6 dan siswa masing-masing 10 siswa. Acara ini juga dihadiri wakil ketua DPRD Solo, Umar Hasyim SE, ketua Majelis Pendidikan Dasar dan menengah PDM Surakarta Drs H Tridjono, ketua Dewan Pendidikan kota Surakarta Drs HM Joko Riyanto, SH, MM, MH, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jebres.

Selain acara seminar, juga ada english performance, pentas bahasa Inggris siswa kelas 7, 8, 9 Global. Tujuan seminar ini, untuk memberikan pemahaman kepada hadirin tentang pentingnya parenting dalam membangun karakter bangsa.