Kokam

JAKARTA, MENARA62.COM–Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah setia mengawal KPK untuk menegakkan hukum dengan keberanian. Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, keberanian ini penting.

“Kelompok yang pertama kali mendampingi dan membongkar praktek boneka dalam penegakkan hukum terhadap pelaku korupsi e-KTP ini Kokam,” ujar Dahnil di depan massa Kokam yang akan melakukan aksi di Gedung PP Muhammadiyah di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Oleh sebab itu, menurut Dahnil, kokam berkewajiban mengawal kasus ini sampai tuntas. Apalagi, hampir seluruh anggota dewan diduga terlibat dalam kasus e-KTP ini, dan banyak partai politik yang terindikasi telibat di kasus ini. “Kasus e-KTP ini juga melibatkan banyak tokoh politik, dan salah satu orang yang diduga telibat dalam kasus e-KTP ini orang yang ikut pilkada DKI saat ini dan selalu menyatakan dirinya sebagai orang yang bersih, tahu siapa,” tanya Dahnil pada anggota Kokam.

Setelah apel di PP Muhammadiyah, Kokam pun berjalan ke Gedung KPK untuk memberikan dukungan agar berani menegakkan kasus hukum e-KTP.

–Masruri–