Atlet UM Magelang saat dilepas ke POM Rayon III di Magelang, Selasa (2/5/2017). (foto : istimewa)

MAGELANG, MENARA62.COM — Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) Rayon III. UM Magelang menurunkan 105 atlet yang akan bertanding pada 10 cabang olahraga (Cabor) dari 11 Cabor yang dipertandingkan.

Sebanyak 105 atlet UM Magelang dilepas Wakil Rektor 3, Drs Mujahidun MPd didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) Nugroho Agung Prabowo, M.Kom di Aula Gedung Rektorat, Selasa (2/5/2017)

Di hadapan atlet UM Magelang, Mujahidun berpesan agar para atlet percaya diri serta dapat menjaga mental dan fisik dengan istirahat yang cukup. “UM Magelang menyediakan suplemen tambahan bagi para atlet selama mengikuti lomba,” kata Mujahidun.

Mujahidun juga berpesan agar para atlet menjalin kerjasama serta komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. POM ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi mahasiswa dan bisa menjalin kolaborasi multi disiplin ilmu.

Sedang Nugroho Agung Prabowo mengatakan meskipun UM Magelang menjadi tuan rumah, namun ada satu Cabor yang tidak diikuti. “Kecuali Cabor kempo, kami mengikuti Cabor basket, voli, futsal, tenis meja, tenis lapangan, badminton, catur, tae kwon do, silat, dan karate,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung yang juga menjadi panitia lomba, mengatakan POM Rayon III tahun 2017 diadakan di Magelang dengan diikuti 34 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Dulongmas). Total atlet yang ikut memeriahkan POM Rayon III ada 599 orang.

Pembukaan POM Rayon III yang mengangkat tema “Junjung Tinggi Sportivitas Raih Prestasi Gemilang” akan dilaksanakan Rabu sore (3/5/2017). Namun Selasa (2/5/2017) emarin, Cabor tenis lapangan telah mulai dilombakan di lapangan tenis indoor Armada Magelang.