Baitul Arqom Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Makamhaji Kartasuro

SUKOHARJO, MENARA62.COM — Ahad (14/5/2017), Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Makam Haji mengadakan Baitul Arqom. Acara ini diadakan di SMP Muhammadiyah 2 Makam Haji Kartasura Sukoharjo. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan harian, ketua majelis dan lembaga serta anggotanya sebanyak masing-masing 3 orang, pimpinan sub ranting masing-masing  tiga orang, karyawan dan pendidik amal usaha ‘Aisyiyah seperti TK I, TK II, TPAB, Play Group, Pre School, TPQ, Koperasi serta AMM putri/ NA.

Ibu-ibu semangat mengikuti Baitul Arqom

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu: 1) Dra Hj Mahasri Sobahiya,M.Ag (wakil dekan FAI UMS) dengan materi transformasi kepemimpinan; 2) Drs H Abdul Fatah Bintoro,M.Pd ( Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kartasuro), tema peneguhan ideologi Muhammadiyah; 3) Dra Lilik Tri Prihantini (sekretaris PRA) dengan materi Dinamika organisasi.

Tema baitul Arqom ini adalah “Dengan Baitul Arqom Kita Kuatkan Pimpinan Menuju Gerakan Perempuan Berkemajuan”. Tujuan diadakannya BA ini, untuk pembekalan bagi pimpinan baru PRA Makamhaji periode 2015-2020 menjadi pimpinan yang memiliki militansi dalam dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

ibu-ibu sedang pendaftaran dan presensi kegiatan Baitul Arqom

Untuk diketahui ketua PRA Makamhaji yaitu ibu Hj Nuryanti dan ketua panitia BA ibu Hj Badriyah Sumaryatmo.
Sementara itu tanggapan peserta BA, sangat antusias dan ingin kegiatan BA ini diadakan setiap tahun. Sedang tindak lanjut kegiatan ini, peserta memahami Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dengan baik, dan diterapkan pada amal usaha serta bagi kader baru menjadi amunisi baru untuk berijtihad dengan menjalankan roda kepemimpinan serta melaksanakan program yang sudah ditanfidzkan dengan kekuatan yang ada serta tertib dan disiplin.
Kegiatan disamping BA ini adalah bazar.