Operator Perkuat Jaringan Internet di Lokasi Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional

KOTA, BANGKA BELITUNG, MENARA62.COM — Perusahaan operator memasang “mobile BTS sites” untuk memperkuat jaringan internet di lokasi Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung pada 16 hingga 20 Mei 2017.

Degas, seorang teknisi BTS di Koba, Sabtu (13/5/2017) mengatakan, langkah memperkuat jaringan internet tersebut untuk mempermudah akses komunikasi peserta PPMN dan fasilitas yang disediakan untuk para pekerja pers.

“Alat yang kami pasang ini bisa menyediakan jaringan 4G dengan kapasitas 15 mega, aksesnya sangat cepat dan signalnya juga kuat,” ujarnya.

Ia mengatakan, kapasitas tersebut diperkirakan jauh lebih besar dibanding jumlah pemakaian selama acara berlangsung sehingga bebas hambatan.

“Tentu kami berharap tidak ada cuaca buruk yang mengganggu sistem kerja kami sehingga para pengguna internet merasa puas,” ujarnya.

Ia mengatakan, penyediaan jaringan yang memadai adalah atas permintaan panitia pelaksana dan tuan rumah PPMN ke-3 tersebut.

“Kami tentu siap memenuhi permintaan tersebut dengan memasang alat teknologi yang dibutuhkan untuk memperkuat jaringan internet,” ujarnya.

PPMN akan diikuti seluruh madrasah di seluruh Indonesia dan diperkirakan kontingen yang hadir mencapai ribuan orang. Kegiatan ini rencananya akan dibuka Menteri Agama RI