JAKARTA, MENARA62.COM– Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) mengimbau kalangan pengusaha jasa boga untuk meningkatkan kualitas layanan kepada konsumennya. Sebab masyarakat ke depan pasti akan menuntut pelayanan yang jauh lebih bagus.

“Prospek usaha jasa boga sangat bagus, tetapi kuncinya para pelaku usaha jasa boga di Tanah Air harus meningkatkan mutu dan kualitas serta layanannya,” papar Ketua DPD APJI Provinsi DKI Jakarta Siti Djumiadini di sela acara Halal Bi Halal APJI DPD DKI sekaligus penandatanganan kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (Aspedi), Rabu (12/7).

Terkait hal itu, lanjutnya APJI DKI Jakarta melakukan kerjasama dengan Aspedi sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan jasa kedua sektor usaha tersebut. Melalui kerjasama ini diharapkan kedua jenis usaha tersebut mengalami kemajuan dan pertumbuhan yang lebih baik.

APJI DKI lanjutnya, juga ingin memberikan pelatihan baik di bidang usaha maupun keorganisasian kepada para pelaku usaha jasa boga maupun dekorasi di Jakarta. Ini penting agar para pelaku usaha bisa mengikuti perkembangan jaman, menangkap keinginan konsumen dan bisa melahirkan inovasi-inovasi terkait usahanya.

Di DKI Jakarta, usaha jasa boga diakui berkembang sangat pesat. Saat ini diperkirakan jumlah usaha jasa boga di ibu kota mencapai 700. Namun yang sudah tergabung dalam APJI baru sekitar 500 pelaku usaha.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak para pelaku usaha jasa boga, khususnya di DKI Jakarta untuk bergabung ke dalam APJI sebagai salah satu usaha meningkatkan kualitas mereka.

“Apalagi kami sudah ada kesepakatan dengan dinas kesehatan untuk memberikan sertifikasi terhadap pelaku usaha jasa boga,” katanya.

Mengenai prospek usaha jasa boga, menurutnya pada tahun ini sektor usaha tersebut tidak mengalami penurunan bahkan ke depan diperkirakan semakin meningkat.

“Usaha jasa boga ini akan selalu dibutuhkan, sehingga prospeknya bagus,” ujarnya tanpa menyebutkan nilai ekonomi yang dihasilkan pengusaha jasa boga di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Aspedi Agung Haryono menyatakan melalui kerjasama dengan APJI diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih bagus kepada pengguna jasa boga maupun dekorasi.