Eugene, pasien anak di MRCCC Siloam Semanggi menerima hadiah puzzle dari Manajemen Siloam

JAKARTA, MENARA62.COM– Anak-anak yang tengah menjalani rawat inap di MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta bisa bergembira ditengah kejenuhannya menjalani pengobatan, Sabtu (22/7). Pasalnya, manajemen Siloam Hospital membagikan puzzle bagi pasien anak-anak, terutama yang sedang menjalani rawat inap.

Puzzle berbentuk bangunan rumah sakit tersebut dibagikan secara gratis di semua ruang rawat inap anak. Bahkan anak-anak yang sedang menjalani rawat jalan (sedang berobat) di klinik pun mendapatkan hadiah puzzle.

“Puzzle ini kami berikan kepada pasien anak dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada 23 Juli,” jelas dr Paulus Linardi, SpAK, dokter spesialis anak MRCCC Siloam Semanggi.

Menurutnya puzzle akan membuat anak bisa bergembira. Ini adalah bentuk hiburan yang sederhana sekaligus melatih kecerdasan dan ketrampilan anak-anak.

“Dirawat atau berobat pasti membuat anak-anak sedih, makanya puzzle ini diharapkan bisa menghibur mereka,” lanjut Paulus.

Siloam Hospital diakui telah beberapa kali membagikan hadiah bagi pasien anak-anak pada momen peringatan Hari Anak Nasional. Tujuannya agar anak-anak yang sedang dirawat bisa ikut merayakan hari penting mereka.

Paulus menjelaskan puzzle merupakan bentuk permainan yang amat disukai anak-anak. Permainan ini sangat cocok bagi anak usia sekitar satu tahun ke atas dengan bentuk dan kerumitan yang berbeda.

Lewat puzzle, orangtua bisa mengoptimalkan perkembangan sensorik dan motorik anak. Puzzle juga melatih anak mengenal warna dan bentuk.

“Puzzle akan sangat baik jika diberikan pada anak usia 9 bulan ke atas. Tentu tingkatan kerumitannya disesuaikan dengan usia. Jika masih kecil bisa diberikan puzzle yang sederhana,” tambahnya.