Tim Robotika SMA Muhammadiyah 1 Sragen Wakili Kab Sragen Lomba Krenova

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi meninjau stan SMA Muh 1 Sragen

SRAGEN, MENARA62.COM — Rabu (2/8/2017), untuk ketiga kalinya Tim Robotika Al-Jazari SMA Muhammadiah 1 Sragen mewakili Kabupaten  Sragen mengikuti Lomba Kreatifitas Dan Inovasi Se-Karesidenan Surakarta untuk kategori pelajar. Dengan dibimbing guru TIK Burhanudin SKom, Tim robotika Al-Jazari berinovasi membuat robot penyapu otomatis yang disebut  ABROR G-1.

ABROR G-1 yaitu Outomotic Brom Robo yang didesain untuk masyarakat penyandang difabel. Tim Robotika Al-Jazari diketuai oleh Muhammad Ilham Alhari dan beranggotakan Nurois Azam Naufal dan Didit Dian Rohmat. Mereka merupakan peserta ekstrakurikuler  SMA Muhammadiah 1 Sragen yang setiap tahunnya berinovasi membuat alat-alat yang unik.

Lomba KRENOVA  ini  dilakukan di Pendopo Bupati Kabupaten  Karanganyar. Acara dimulai pada pukul  07.45 WIB,  sebelumnya peserta memajang karya masing masing di meja yang telah disediakan panitia.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Karanganyar H Rohadi Widodo SP. Peserta lomba berasal dari beberapa Daerah yaitu, Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri ,Sragen dan Klaten.

Dalam sambutannya Indrayanto, Kepala BAPEDA kabupaten Karanganyar menyampaikan, tujuan diselenggarakannya lomba ini  untuk meningkatkan kreasi dan inovatif pelajar Se-Karisidenan Surakarta.

Setelah memberi sambutan, Rohadi mendatangi meja peserta satu persatu untuk memberi motivasi. Dalam sesi presentasi, masing masing peserta diberi waktu tujuh menit untuk menjelaskan hasil karya mereka didepan dewan juri yang terdiri dari para Akademisi se-Soloraya.