LAHAT, MENARA62.COM–KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) akan segera dibentuk oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lahat. Hal ini diungkapkan oleh Elvin Kurniansyah, ketua PDPM Kabupaten Lahat saat dimintai keterangan perihal rencana pembentukan kesatuan kepemudaan muhammadiyah tersebut.

“Benar, saya selaku ketua PDPM Lahat berharap, kiranya pembentukan ini bisa disuport semua pihak. Mohon doanya, semoga KOKAM ini mendapat tempat di hati masyarakat Lahat terkhusus kepada warga Muhammadiyah yang ada di Lahat, karena KOKAM ini adalah tonggak Muhammadiyah,” ujar Alvin saat ditanya Menara62.com di kediamannya. Senin (21/8/2017).

Andra Juarsyah, S.Pd., M.Pd. pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatra Selatan menyatakan, ia bangga dengan rencana besar ini. Dia yakin, ini merupakan bentuk keseriusan PDPM Lahat dalam mengembangkan sayap Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Lahat.

“Saya berharap apa bila sudah terbentuk nanti, KOKAM Lahat dapat mengawal segala bentuk urusan ke Muhammadiyah di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Lanjut Andra, rencana ini sebenarnya sudah lama dicanangkan dan dibentuk pada masa dirinya menjabat sebagai ketua PDPM di priode 2010-2014. Ia sangat mengapresiasi sekarang akan di kokohkan kembali Kokam ini.

“Tentunya pembentukan KOKAM ini harus kita dukung, karena KOKAM termasuk bagian yang tak bisa dipisahkan dari Muhammadiyah, semoga Kokam ini bisa membawa dan mengharumkan Muhammadiyah dimana saja berada,” tandasnya.

–Iwan–