Diwarnai dua kartu merah, City seri 1-1 lawan Everton

JAKARTA, MENARA62.COM — Keungulan satu pemain tidak dimanfaatkan maksimal oleh Everton padahal sudah unggul 1-0 sampai menit 82 dan akhirnya harus puas dengan membawa pulang satu poin setelah Manchester City memaksa hasil seri 1-1 pada pertandingan Selasa (22/8/2017) dini hari WIB ini di Stadion Etihad.

Wayne Rooney membawa Everton unggul lebih dulu pada babak pertama, kendati tuan rumah mendominasi permainan sepanjang pertandingan sampai 62 persen distribusi bola, seperti dilansir Antara.

Everton berhasil menciptakan gol pada babak pertama ini ketika alumnus Manchester United, Wayne Rooney, mengonversi assist Dominic Calvert-Lewin dengan gol yang dilesakkannya oleh kaki kirinya ke arah tengah kotak gawang City pada menit 35. Ini adalah gol ke-200 Ronney di Liga Utama Inggris.

Pada menit 44, City harus menghadapi kenyataan pahit karena wasit mengusir bek baru Kyle Walker yang dalam kurun tiga menit menciptakan dua pelanggaran berbuah kartu kuning yang berujung kartu merah.

Kekuatan City pun pincang, namun Everton tidak bisa membalikkan dominasi City yang bermain dengan sepuluh pemain selama separuh masa pertandingan.

Justru Raheem Sterling menjadi penyelamat City ketika berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82 setelah bekerja sama apik dengan Danilo yang sama-sama diturunkan sebagai pemain pengganti.

Danilo membawa bola ke dalam kotak penalti dari sisi kanan yang sempat dihalau Mason Holgate. Namun bola muntah disambut tendangan voli Raheem Sterling yang sukses menjebol gawang Everton.

Everton tersentak untuk balik menekan City, namun enam menit setelah gol City giliran mereka yang harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Morgan Schneiderlin mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus diusir wasit.

Kemenangan sudah di depan mata pun sirna sehingga Everton harus rela berbagi poin dengan City di Stadion Etihad.

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip laman ESPN:
Manchester City:
 Ederson, John Stones (Danilo), Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane (Bernardo Silva), Kyle Walker (kartu merah), Gabriel Jesus (Raheem Sterling), Sergio Agüero
Everton: Jordan Pickford, Ashley Williams (Davy Klaassen), Phil Jagielka, Michael Keane, Idrissa Gueye, Tom Davies (Gylfi Sigurdsson), Morgan Schneiderlin (kartu merah), Leighton Baines, Mason Holgate, Wayne Rooney (Muhamed Besic), Dominic Calvert-Lewin