750 Kantong Daging Kurban untuk Warga yang Membutuhkan

LAHAT, SUMSEL, MENARA62.COM–Hari raya kurban adalah hari yang berkah bagi semua. Seperti halnya hari ini, Sabtu (02/09/2017) bertempat di masjid Raya Muhammadiyah, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat,  pengurus masjid Raya Muhammadiyah dipercaya untuk melakukan pemotongan hewan kurban dengan jumlah 9 hewan kurban sapi, dengan pengurban sebanyak tujuh dari warga yang ikut nabung kurban yang diadakan pengurus masjid raya, satu dari Pemkab Lahat dan satu dari Wakil Bupati Lahat H. Marwan Mansnyur.

Informasi terhimpun, daging kurban ini nantinya akan dibagikan ke 6 cabang warga Muhammadiyah Kabupaten Lahat. Pantauan pewarta, penyembelihan hewan kurban ini langsung dihadiri wakil bupati Lahat Marwan Mansyur.

Sebelum acara penyembelihan hewan kurban, dalam sambutan ketua masjid Raya Muhammadiyah Drs. H. Zulkia A. Kohar mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah datang pada kesempatan acara dimaksud.

“Terima kasih kepada saudara sekalian, dan terima kasih kepada pak Marwan Mansyur yang telah hadir dalam kesempatan ini, untuk diketahui nantinya daging kurban ini akan kita bagikan kepada warga kurang mampu sampai di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat,” ucapnya.

Sementara itu, Marwan Mansyur wakil Bupati Lahat pada kesempatan ini mengatakan, mewakili pemerintahan Kabupaten Lahat, hewan kurban yang ia bagikan semoga menjadi berkah bagi semua.

“Semoga kurban kita pada hari ini berkah bagi semua. Mewakili Pemkab Lahat, mari kita bagikan daging kurban ini pada warga yang benar benar membutuhkan,” ujarnya.

Ketua penyembelihan, H. Edios Carlos saat dimintai keterangan oleh pewarta menjelaskan, bantuan ini bersumber 7 dari warga, satu Pemda, dan satu dari keluarga Besar Marwan Mansyur. Ia mengatakan 750 kantong akan disebar sampai ke kecamatan.

“Nantinya akan kita bagikan pada warga yang membutuhkan, dengan syarat melampirkan kupon yang telah kita bagikan pada hari sebelum hari ini. Alhamdulilah kurban ini berjalan lancar tanpa halangan apapun. Dan Alhamdulilah pada hari raya kurban pada tahun ini cukup banyak, Amin,” tandasnya.

Salah satu warga Kelurahan Pasar Bawah, Ani, yang sempat dibincangi Menara62.Com mengucapkan syukur atas pembagian daging kurban yang diterimanya. Ia mengatakan, ini adalah pembagian hewan kurban yang biasanya didapat setiap jelang hari raya Iduladha setiap tahunnya.

“Semoga berkah, daging kurban ini sangat berarti bagi kami yang kurang mampu. Semoga yang memberikan diberikan rezeki yang berlimpah kembali, Amin,” katanya. (Nope)