SDN 40 Percontohan Banyuasin Terapkan Senam Untuk Siswa

BANYUASIN, SUMSEL, MENARA62.COM – Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitulah salah satu bunyi peribahasa yang sering kita dengar. Untuk mewujudkannya diperlukan olahraga yang teratur, salah satunya dengan rutin melakukan senam pagi.
Hari ini, Sabtu pagi (9/9), SDN 40 Percontohan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin mengadakan pelatihan gerakan senam baru “Senam PGRI” dalam rangka menciptakan siswa-siswi yang sehat fisik danl jiwa yang kuat. Kegiatan ini dipimpin langsung instruktur senam profesional, Efendi Yusuf, S.Pd.

“Senam PGRI merupakan senam baru yang memiliki gerakan lebih bervariasi dibanding senam lainnya. Sekolah ini yang pertama kali diperkenalkan dan dilaksanakan pelatihan bagi guru dan siswa,” katanya.
Ditambahkan oleh Pak Fendi, senam PGRI akan disosialisasikan di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Banyuasin III, sehingga gerakan senam ini akan jadi salah satu senam favorit para pelajar.

Sementara itu, kepala SDN 40 Percontohan Hj. Maryati, S.Pd., ketika ditemui Menara62.Com di ruangan kerjanya sangat senang dengan adanya Senam PGRI, karena para siswa terlihat gembira saat dilaksanakan pelatihan.”Kami dari pihak sekolah sangat menyambut baik adanya Senam PGRI, selain siswa senang dengan gerakannya yang lebih bervariasi, musiknya juga lebih ceria dan energik,” ujarnya.

“Untuk program senam pagi memang kita berikan waktu khusus setiap Jumat pagi dan setiap jam olahraga diisi dengan senam terlebih dahulu, hal ini untuk mewujudkan misi sekolah, menciptakan pelajar yang sehat dan kuat,” pungkasnya. (Abdy)