Serukan Pola Hidup Sehat Melalui LBC 2017

LAHAT, SUMSEL, MENARA62.COM – Bupati Lahat H. Aswari Riva’i melalui Plt. Sekda H. Haryanto mengajak masyarakat Bumi Seganti Setungguan untuk menjalani pola hidup sehat. Ajakan tersebut diserukan melalui pelaksanaan Aswari Cup Body War(i), Lahat Body Contest 2017 di Citimall Lahat, Ahad (10/9).

Haryanto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan sejumlah sponsor ini sebagai wadah masyarakat dalam menyalurkan diri dalam kegiatan positif.

“Tujuannya menginspirasi orang-orang untuk hidup sehat supaya terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” ujarnya.

Selain melalui olahrga, mewujudkan hidup sehat juga harus diimbangi pula dengan pola makan yang dikonsumsi. Hal ini tentunya memerlukan kesadaran dari masyarakat sendiri untuk terus menggalakkan semangat tersebut.

“Memiliki hidup yang sehat serta tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Tak hanya untuk menunjang penampilan, tetapi juga untuk menjauhkan diri dari berbagai penyakit. Melalui event ini, kami senang bisa mengajak masyarakat lebih dekat lagi dengan hidup yang lebih sehat,” katanya.

Dalam Lahat Body Contest 2017 kategori New Begining ini, kontestan asal Kabupaten Lahat hanya mampu menyabet Juara Harapan Tiga, yakni Rio dari My Body Fit Lahat. Sementara Juara Satu diraih oleh Ady Kristanto dari Iday Fitnes Tanjung Enim. Disusul kemudian Juara Dua, M. Fario Ramdan dari Ten Gym Palembang, Juara Tiga Ryan Saputra dari Kyoso Gym Palembang, Juara Harapan Satu Fopi dari PABBSI Bengkulu, dan Juara Harapan Dua Agus Sugianto dari Ellysa Palembang. (Darmawan)