HIMAPABA Banyuasin Peringati Tahun Baru Islam Bersama Warga Banyuasin I

Banyuasin, Sumsel.Menara62.Com Komunitas pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Banyuasin (HIMAPABA), Jumat (22/9) menggelar silahturahmi bersama masyarakat Banyuasin I dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H yang berlangsung di Masjid Darussalam Kelurahan Mariana Ilir, Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.
Dalam sambutannya Ketua Umum HIMAPABA Banyuasin Roi’in S.Hum mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membangun dan mengembangkan intlektual muda yang agamis, terciptanya generasi muda yang cinta Islam serta terjalin Ukhuwah Islamiyah antar Pemuda, Masyrakat dan Pemerintah.

“Insya Allah kami akan selalu berjuang untuk menjalankan program-program yang bermanfaat bagi pemuda khususnya maupun bumi sedulang setudung (slogan Kabupaten Banyuasin, red) umumnya.” Ujar Roi’in menambahkan.

Sementara tokoh masyarakat Banyuasin I HM Trubus mengaku amat bangga dengan semangat anak-anak muda yang tergabung dalam HIMAPABA Banyuasin, khususnya dalam menyambut Tahun Baru Islam dengan melaksanakan acara yang bermanfaat seperti ini.

“Kami akan mendukung setiap program HIMAPABA Banyuasin demi menyelamatkan generasi kita dari ancaman narkoba yang semakin merajalela.” Pungkasnya.

Acara yang dihadiri pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah setempat, selain diisi dengan tausiyah juga menampilkan grup Hadro dari Rumah Tahfiz Sepakat, Zikir dan Doa Bersama bagi Masyrakat Muslim terkhusus untuk muslim di Rohingya Myanmar dan Palestina. (Abdy)