Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Bersih-bersih Pantai

LEBAKSIU, MENARA62.COM — Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menggelar aksi gerakan peduli lingkungan Pantai Alam Indah kota Tegal. Mereka terdiri dari siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu, dan mengatasnamakan aksinya sebagai gerakan sapu bersih sampah, Selasa (10/10/2017).

Sampah memang berserakan di pantai Alam Indah. Itu sebabnya, pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu menggelar aksi bersih-bersih panai ini. Kegiatan itu, juga merupakan rangkaian Dakwah Wisata yang di programkan pembina IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Saatnya kegiatan positif ini, menjadi gerakkan yang mengawali langkah dari yang kecil dan ringan, dengan semangat berlomba lomba dalam kebaikan. “Kami atas nama IPM prihatin dengan kondisi pantai yang kotor banyak sampah berserakan dan kami mengajak para pelajar Muhammadiyah untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan pantai sembari dakwah wisata,” ujar Afifah, ketua IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Nurkhimatul Mustakim SPd, pembina IPM mengrapresiasi gerakan siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu tersebut. Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang terlibat dalam aksi ini terdiri dari kompetensi keahlian Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi perkantoran.

“Semoga langkah ini bisa di tiru banyak pihak, agar senantiasa menjaga lingkungan pantai yang indah,” ujarnya.

Tampak siswa bersemangat mengumpulkan sampah yang dimasukkan dalam kantong plastik hitam. Sampah-sampah itu, lalu dibuang di tempat sampah yang sudah tersedia.

”Indonesia kaya dengan daerah kemaritiman berupa lautan yang luas, namun sayangnya, penduduk Indonesia banyak yang kurang mensyukuri. Tidak sedikit warga yang membuang sampah sembarang di bibir muka pantai. Inilah aksi nyata pelajar Muhamadiyah Lebaksiu dalam hal mencintai tetang personal laut dengan adanya kegiatan ini kami bisa berkontribusi untuk kebaikan dan bisa menjaga laut Indonesia,” jelasnya.