SD Muhammadiyah 1 Surakarta Borong 8 Piala Lomba MAPSI SD ke-20 tahun 2017

Siswa siswi SD Muh 1 bersama kepala sekolah dan pengawas SD

SOLO, JAWA TENGAH – Kontingen Sekolah pendidikan karakter berbasis teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta yang mewakili gugus II, berhasil memborong 8 piala dalam ajang Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) SD tingkat Kecamatan Banjarsari tahun 2017. Lomba tersebut dihelat di SDN Manahan, Solo, Kamis (5/10/2017).

Kedelapan piala itu terdiri dari, enam piala untuk juara dua, dua piala untuk juara tiga. Rincian juaranya yaitu, juara 2 Kewirausahaan Putra, juara 3 Kewirausahaan Putri, juara 2 cerita Islami Putra, juara 2 LKTIKI Putri, juara 2 Khot Putri, juara 2 Kaligrafi Putra, juara 3 PAI Putri, dan Juara 2 Group rebana.

Wakil kepala Sekolah bidang al Islam dan Kemuhammadiyahan, Ahmad Syaifuddin SPd I mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya.

Grup Rebana SD Muh 1

Alhamdulillah, Anak-anak sangat antusias dan serius saat latihan ketika persiapan lomba. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah meraih prestasi di Mapsi kecamatan, dan grup rebana bisa maju ke tingkat Kota Surakarta yang rencananya digelar  tanggal 11 Oktober di SDN Cemara II. Semoga,keberhasilan ini mampu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, yang muaranya mampu meningkatkan, menyalurkan bakat, minat dalam PAI yang berbudi pekerti luhur sebagai pondasi pembetukan karakter dalam pengembangan kecakapan hidup atau life skill, ekonomi kreatif dan rasa Cinta seni yang Islami” ujar Ahmad Syaifuddin.

Ahmad berharap, kesuksesan ini dapat berlanjut di Mapsi tahun-tahun yang akan datang.
Dalam kegiatan lomba MAPSI tingkat kecamatan Banjarsari tersebut, juga dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Banjarsari kota Surakarta, Drs Sudarto, para pengawas, para kepala SD Negeri dan Swasta, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Tim SD Muh 1 bersama pendamping