JAKARTA, MENARA62.COM. Pesantren Darunnajah Jakarta kembali mengelar Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ) ke-3 Antarpondok Pesantren Se-Indonesia. Acara MHQ ini merupakan acara rutin yang berlangsung setiap tahun.

Ketua Panitia MHQ Sofwan Manaf mengatakan, acara ini akan digelar pada tanggal 28-30 Oktober 2017 di Gedung Rektorat Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. “MHQ tahun ini akan diikuti 426 hafiz dan hafizah,” kata Sofwan, Jumat (27/8).

Para peserta ini terseleksi dari 14 wilayah, yaitu Medan, Kuningan, Tidore, Maros, Tenggarong, Martapura, Dumai, Palembang, DKI Jakarta, Magelang, Surabaya, Bondowoso, Sumbawa dan Lombok. Kegiatan ini terselenggara dari hasil kerja sama Pesantren Darunnajah dengan Lembaga Pendidikan Alquran Doha Qatar.

Melalui kegiatan ini, Pesantren Darunnajah juga ikut serta berperan besar melalui lembaga pendidikan pesantren untuk mencerdaskan generasi muda bangsa ini. Sofwan berharap, melalui MHQ, para santri mampu menjaga toleransi dan keberagaman serta cinta tanah air dengan membawa nilai-nilai Alquran.