Sambutan Ketua MUI Solo sekaligus ketua PDM Solo

SURAKARTA, MENARA62.COM — Ahad (12/11/2017), bertempat di gedung dakwah Aisyiyah kota Surakarta, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah mengadakan manasik haji perdana. Menurut ketua panitia manasik, Agus Thontowi Mahdi Se MM, KBIH Aisyiyah sudah berdiri sejak tahun 1995, dan sudah banyak alumninya.

Sambutan ketua panitia Manasik Haji

Tujuan diadakan manasik, untuk mempersiapkan calon haji agar bisa mandiri serta sesuai tuntunan rasulullah Muhammad SAW, esuai Al Qur’an dan As Sunnah.

Acara manasik akan dimulai Ahad 19 Nopember 2017 serta akan dilakuan sebanyak 28 pertemuan. Harapannya, calon jamaah haji bisa mengikuti semua pertemuan tersebut. Diharapkan juga, dengan manasik dalam melakukan ibadah haji dengan tenang tentram, karena tutornya sudah berpengalaman.

tausyiah oleh wakil ketua PWM Jateng

Hj Rodhiyah Hadlirin dari PDA Kota Surakarta  mengucapkan terima kasih, khususnya calon jamaah haji. “Kami perkenalkan bahwa gedung Aisyiyah sebagai pusat kegiatan Aisyiyah Surakarta. Aisyiyah Surakarta memiliki 55 ranting. Terkait haji, KBIH Aisyiyah setiap tahun sudah memberangkatkan haji. Akan ada pembimbing dan pendamping,” ujarnya.

 

 

H Subari, PDM Solo, mengucapkan selamat untuk PDA yang memiliki KBIH.  KBIH ini merupakan pertama yang ada di Solo. PDM Solo sudah banyak memberi dukungan dan kerjasama dengan PDA. Pembimbing KBIH ‘Aisyiyah dari PDM.

Acara manasik perdana  diakhiri dengan tausyiyah yang disampaikan H Ali Muchson, dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Sambutan dari PDA Solo