Bakal calon Bupati Lahat Nopran Marjani

LAHAT, MENARA62.COM– Bakal calon bupati Lahat, Sumatera Selatan Nopran Marjani Spd menilai pelayanan publik utamanya bidang kesehatan untuk masyarakat Lahat perlu ditingkatkan. Karena itu, jika terpilih menjadi pemimpin daerah, ia berkomitmen membangun layanan kesehatan menjadi lebih baik lagi.

“Salah satu pelayanan publik yang akan kami perhatikan betul adalah layanan kesehatan,” kata Nopran yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PPP dan PDI Perjuangan, Minggu (17/12/2017).

Nopran Marjani Spd yang akan berpasangan dengan Herliansyah untuk memenangkan Pilkada 2018 guna merebut kursi Bupati periode 2018-2023.

Saat ini, rintisan program memperbaiki layanan kesehatan diakui telah dimulai. Program pasangan Cabup/cawabup tersebut telah menyebar mobil ambulance disejumlah kecamatan.

“Sudah jalan, salah satu program kita yaitu pelayanan publik berupa penyebaran Ambulance, ini kita sebar di setiap kecamatan,” terang Nopran ditemui di kediamannnya.

Dikatakan Nopran, program ini bukan  hanya rencana, beberapa ambulance sudah disebar di beberapa kecamatan dan kota yang  ada di Kabupaten Lahat.

“Sudah ada 8 mobil ambulance aspirasi yang kita sebar diantaranya di kecamatan Jarai, Tanjung Sakti, Pumu, Pumi,  Muara Payang, Kota Agung,  dan Palembaja,” ujar nya.

Kemudian ditambahkannya, sebagai bentuk suport pencalonan dirinya, Pimpinan Pusat Partai Gerindra sudah menyediakan empat mobil ambulance, yang sudah berada di Kabupaten Lahat dan siap untuk disebar.

“Hari ini akan kita bagikan kembali, di Talang Sejemput, Kikim Area, Lahat dan Jarai Area,” ungkapnya.

Selain pelayanan kesehatan, Nopran berjanji jika terpilih nanti, akan melakukan berbagai upaya untuk penguatan pendidikan karakter. Misalnya membudayakan shalat berjamaah bagi siswa guna mencetak sumber daya yang religius, dan memberikan perhatian khusus kepada anak yatim piatu berupa bantuan rutin setiap bulannya.

“Nanti kami akan mensupport bagi pelajar yang ingin menjadi hafidz Al Qur’an. Mereka yang sekolah hafidz nya di luar Sumsel maka akan kami biayai sampai selesai, atau rencana kita akan membuat sekolah hafidz, demi mewujudjan Lahat yang berintegritas, profesional dan religius atau kami singkat menjadi tenar,” tutup Nopran. (rahmat T).