LAHAT, MENARA62.com –  Panti Asuhan Putra Budi Mulya Kabupaten Lahat mengadakan kunjungan ke Provinsi Bengkulu, pada tanggal 2-4 januari 2017. Kunjungan ini dalam rangka memanfaatkan libur sekolah sekaligus menghibur para anak asuh panti putra Muhammadiyah ini. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh H. Candra Alatas, Ketua Panti Budi Mulya, Purnain SH selaku Sekretaris, dan H. Martadi selaku Bendahara.

Rangkaian kegiatan yang telah direncanakan antara lain wisata dakwah ke panti asuhan Muhammadiyah Kota Bengkulu serta outbound dan kemah yang dilakukan di Kelurahan Pasar Bawah Manna. Berkunjung ke tempat wisata Pantai Muara Kedurang, Venus, Laguna Bintuhan, serta ke tempat pelelangan ikan.

Menurut Purnain, selain bertujuan untuk membentuk mental anak yang lebih kreatif, inovatif dan mandiri dengan ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu  bentuk kasih sayang kepada mereka yang memang memerlukan figur orangtua.

“Siapa lagi yang akan mengisi dua sosok figur Ibu dan Ayah untuk mereka, kalau bukan kita semua keluarga besar Muhammadiyah. Kami berusaha untuk berbagi kasih sayang kepada mereka, agar mereka merasakan seperti apa yang anak lain rasakan,” kata Martadi.

 

Penulis : Rahmat T