Piccola, Si Mungil Yang Perlu Dibawa Para Traveller

Picolla, vakum mini untuk menata baju dan makanan

JAKARTA, MENARA62.COM – Membawa pakaian seringkali menjadi masalah buat seorang traveller. Karena seberapa banyak tas travel atau koper disiapkan, acapkali tidak mencukupi untuk sejumlah pakaian yang akan dibawa.

Walhasil, traveler harus selektif dan sehemat mungkin membawa pakaian. Tujuannya supaya tidak repot dengan bawaan tas, tetapi masih tetap bisa berganti-ganti kostum untuk berbagai keperluan.

Nah, sekarang seorang traveler tidak perlu bingung untuk urusan bawa baju saat hendak jalan-jalan alias traveling. Sebuah perusahaan dari Jepang J-World Inc baru-baru ini meluncurkan produk vakum mini pengempres pakaian, atau makanan Piccola.

“Benda kecil ini cocok bagi mereka yang suka melakukan perjalanan keliling Indonesia mau pun ke luar negeri, baik untuk bisnis atau berwisata,” tutur Ricard Y Susilo, Perwakilan J-World Inc, Kamis (01/02).

Produk  vakum mini ini, katanya, dibuat satu set dengan plastik hampa udara. Pakaian yang akan dibawa selama perjalanan, dimasukkan ke dalam plastik tersebut akan terkompres dan hampa udara. Pakaian jadi menyusut ukurannya hingga tipis, dan itu membuat koper bisa membawa lebih banyak baju dan peralatan lainnya.

Menurut dia, produk ekslusif dari Jepang ini, meskipun pabriknya di China dan diproduksi dengan pengawasan ketat dari Jepang, pada awalnya memang melihat produk serupa dari Jerman.

“Namun bukan Jepang, kalau tidak memberikan nilai tambah atau plus alpha,” lanjut Richard.

Jadi, katanya, produk yang sudah ada disempurnakan lebih lanjut dan dipatenkan di Jepang dengan berbagai kelebihan dan ide dasar, sesuai dengan kebutuhan. Juga dengan memadukan kebudayaan negeri tersebut yang small is beautiful, serta kesederhanaan Jepang.

Hal tersebut, lanjutnya, tampak dari bentuk maupun warna produk Piccola yang sangat sederhana tapi menawan. Biru langit, putih murni dan hitam pekat, yang dilengkapi dengan penggunaan silicon di bagian bawahnya.

“Produk vakum ini cukup praktis dibawa kemana-mana. Beratnya hanya 150 gram, dan ukurannya kecil. Selain itu,  energinya dapat dikaitkan dengan komputer menggunakan kabel USB, sehingga pengisian  bisa sampai penuh. Lampu pengisian akan mati otomatis jika baterai sudah penuh,” tutup Ricard.