Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Borong Juara Try Out Akbar SD 2018

Kepala SMP Muh 4 memberikan hadiah kepada para juara

SOLO, MENARA62.COM — Siswa Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah berhasil memborong juara try out akbar SD yang digelar di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Jl. Ahmad Yani, Tempurejo RT. 05, RW. II, Sumber Banjarsari pada Ahad (28/1/2018). Lomba tersebut diikuti oleh 1200 peserta baik SD negeri maupun swasta.

Kepala SD Muhamamdiyah 1 Ketelan Surakarta menjelaskan bahwa sekolah mampu mewarnai dan mendominasi perolehan hasil Try Out akbar kali ini serta menyapu bersih juara 1, 2, dan 3 sampai 10 besar.

“Dhinda Bunga K mampu meraih juara satu, Hana Hafizhah juara dua, Rivaldo Ananda P Juara tiga, Annisa Amarani N juara empat, Aperyon Hendro S Juara lima, Muhammad Herza S Juara enam, Nabila Nur Khoiriyah Juara tujuh, Nabila Adeyaraka P T Juara delapan, Nabila Amelia Tsany Juara sembilan dan disusul Pacificha Islamey B Juara 10,” ujar Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd.

Menurut Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd., keikutsertaan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dalam kegiatan Try Out yang diselenggarakan SMPM 4 merupakan bentuk dukungan SD Muhammadiyah 1 terhadap sekolah-sekolah Muhammadiyah yang lainnya terutama terkait PPDB.

Alhamdulillah, pada kegiatan ini anak-anak berhasil menempati peringkat 1-10. Dan kegiatan ini pula sebagai pemanasan dan evaluasi menjelang USBN 2017/2018, “terang Sri Sayekti.

Dhinda Bunga K mengatakan, try out akbar ini bertujuan untuk membantu siswa. ”Terima kasih atas kepeduliannya terhadap pendidikan, dan saya merasa senang dan bahagia,” ungkapnya. Dia mengatakan soal-soal try out adalah gambaran soal UN. ”Bukan berarti sama, saya berlatih dua kali setiap hari Senin dan Jum’at sebelum mengikuti,” terangnya putra dari Sri Reni Budi Drajat.

Selanjutnya, walaupun cuaca mendung disertai rintik hujan tak menyurutkan semangat peserta mengikuti upacara bendera. Kepala SMP M 4 Surakarta, Drs. Sukendar, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ketika menjadi pembina,
“Pertama, anak-anak sangat membanggakan tidak hanya civitas akademika SD Muh 1 tapi SMP M 4 Surakarta, Karena mampu mengalahkan sekian banyak peserta SD Favorit, kami hanya berharap lulusan 2017/2018 mendapatkan nilai terbaik dan maksimal, kedua berdoa, semoga penyelenggaraan ujian berjalan dengan lancar dan baik, siswa yang lulus mendapatkan sekolah yang diinginkan, hal ini sesuai pesan KH. Ahmad Dahlan, siswa harus pintar, baik dari sisi religius, akademik, maupun sosial tentu di dukung dengan disiplin seprti janji pelajar Muhammadiyah,” ujar Sukendar, Senin, 5 Februari 2018.

Kepala SMP Muh 4 Solo menjadi pembina upacara di SD Muh1 Solo