Penarikan Mahasiswa Magang di SMP Muhammadiyah 1 Simpon

Kepala Sekolah menyerahkan kenang-kenangan kepada mahasiswa magang

SOLO, MENARA62.COM — Sejumlah 33 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditarik dari kegiatan Magang 1, dari tempat observasi di SMP Muhammdiyah 1 Simpon Solo, Selasa (13/2/2018).

Selama dua pekan dari tanggal 28 Januari 2018 sampai 13 Februari 2018, mahasiswa UMS mengadakan pengamatan dan observasi di lingkungan sekolah, baik program kurikulum, sarana dan prasarana, kesiswaan, dan keagamaan al Islam dan kemuhammadiyahan.

Penarikan mahasiswa langsung dilakukan oleh konsultan pendidikan sekolah dari UMS, Sultan Syahrir, dari kepala sekolah Sukidi.

Sultan Syahrir berharap, kegiatan magang 1 ini yang dilakukan oleh ke 33 Mahasiswa itu, dapat mengenakan lebih dekat dengan lingkungan pendidikan. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pamong. Ia juga menyampaikan sertifikat dari UMS untuk seluruh pamong.

Dwi Putri Prasianti, salah satu mahasiswa yang diwawancarai mengatakan, selama observasi, diperoleh pengamatan guru di SMP muhammadiyah 1 Simpon rata-rata tegas dalam membimbing siswa, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam melaksanakan seluruh kegiatan sekolah,

Dwi Putri juga menambahkan, dalam persiapan untuk magang ke-2 nanti, diviralkan akan lebih kompak lagi antar mahasiswa. Ia berharap, untuk magang ke-2 nanti bisa lebih maksimal dari magang ke-1.

Kepala Sekolah Sukidi bersama Sultan Syahrir, konsultan pendidikan.