SOLO, MENARA62.COM — Tim kesenian SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah, akan tampil di Jakarta. Sebanyak empat puluh delapan personil yang tergabung dalam satu tim Kesenian yang terdiri dari Siswa dan Guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, akan hadir pada acara pembukaan Workshop Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan Tahun 2018.

“Pementasan anak-anak tersebut pada tanggal 7 Maret 2018 di Hotel Golden Boutique, Jakarta Pusat. Tim pentas dan pendamping diharapkan tiba di Jakarta pada tanggal 6 Maret 2018 untuk keperluan persiapan,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko, Surakarta, Ahad (4/03/2018).

Dalam keterangannya yang kami dapat, menurut Jatmiko, kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pejabat Eselon I di Lingkungan Kemdikbud, Komisi X DPR RI, Direktur Jenderal Kebudayaan, dan Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA Penerima fasilitasi sarana kesenian seluruh Indonesia.

Sutradalang Ki Agung Sudarwanto SSn MSn mengatakan, pertunjukan ini akan didampingi oleh guru Ekstra Kurikuler Danardono Sri Pamungkas SSn, Sri Suwanti SPd, guru-guru, Perias Karakter dan Kepala Sekolah Sri Sayekti SPd MPd.

“Tim Kesenian SD Muh 1 akan membawakan Adegan Fragmen Anoman Duta di mulai dari goro-goro, adegan Dasamuka, adegan Rama Plus Anoman, Budalan Hanoman, Anoman dirantai, dan Paripurna,” ujar Ki Agung yang menjelakan bahwa sekolahnya sedang memperkuat kegiatan ekstra kurikuler kesenian.