Tapak Suci Lahat Gelar Reuni Pelatih

LAHAT, MENARA62.COM — Tapak Suci Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, gelar reuni pelatih. Reuni ini juga dihadiri Bripka Endang Hermanto yang sebelumnya siswa sekaligus pelatih Tapak Suci Kabupaten Lahat. Kegiatan ini dilakukan di Komplek Perguruan Muhammadiyah, Ahad (18/3/2018).

Dalam kesepatan itu, Endang memberikan motivasi pada siswa Tapak Suci yang sedang mengikuti pelatihan. “Latihan dengan sungguh sunguh, karena pentingnya ilmu bela diri itu, akan bermanfaat manapun kita berada, untuk menjaga diri kita. Jangan dikotori diri kita dengan niat yang tidak baik sesuai dengan ikrar Tapak Cuci, dengan iman dengan ahlak menjadi kuat, tanpa iman, akhlak menjadi lemah,” ujarnya.

Endang juga berpesan pada Syeh Gumay, Ketua Pelatih Tapak Suci, bahwa ia akan menjadwalkan penyuluhan tentang bahayanya penggunaan narkotika dan minuman keras. Kegiatan itu akan diikuti oleh seluruh anggota dan siswa Tapak Suci se-Kabupaten Lahat pada pekan depan.

Syeh Gumay pun menyambut dengan baik rencana yang di sampaikan Endang. “Indahnya seni pencak silat Tapak Suci, bukan hanya jasmani yang dilatih, tetapi siswa juga akan diberikan materi tentang Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Ini semua kita ajarankan pada seluruh siswa Tapak Suci,” ujar Syeh Gumay yang pernah melatih Endang.

Budi, pelatih kader dasar Tapak Suci berharap, penyuluhan dari Polres Lahat yang akan berlangsung pekan depan dapat diikuti seluruh siswa pencak silat Tapak Suci Lahat. “Untuk itu, kami akan mempersiapkan seluruh anggota dan siswa Tapak Suci yang ada  Lahat,” ujarnya.