Dirjen IKP, Rosarita Niken Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Periode 2017-2020

JAKARTA, MENARA62.COM — Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rosarita Niken Widiastuti mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengukuhkan para Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Niken menyerahkan bendera ISKI kepada Yuliandre Darwis, Ph.D., Ketua ISKI periode 2013-2017. Selanjutnya, estafet bendera ISKI diserahkan kepada Dadang Rahmat Hidayat sebagai Ketua Umum ISKI baru periode 2017-2020. Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, dan Dewan Pertimbangan ISKI Pusat.

Dalam sambutannya, Niken menekankan pentingnya insan-insan komunikasi yang peduli terhadap perkembangan era digital. Menurutnya, saat ini tengah berlangsung “tsunami informasi” yang harus disikapi dengan sebaik-baiknya. Dalam situasi ini, maka para pakar komunikasi di berbagai bidang harus dapat memberikan peran dan kontribusi terhadap situasi yang tengah terjadi saat ini.

Pada pagi harinya, Ketua Umum ISKI Dadang Rahmat Hidayat didampingi beberapa Wakil Ketua Umum, di antaranya Prof. Alimuddin Unde, Radjab Ritonga, dan Ade Kadarisman beserta Sekjen Abdul Rozak Mozin diterima oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RA Rudiantara yang didampingi oleh Staf khusus Menkominfo Dr. Danrivanto.

Rudiantara menyampaikan pesan, agar ISKI semakin aktif dalam memberikan ide dan pikirannya terhadap berbagai kondisi aktual saat ini khususnya yang terkait komunikasi. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang akan dikukuhkan.

Sementara Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, ISKI harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Berbagai program tengah disiapkan untuk mengembangkan bidang komunikasi dalam berbagai aspek dengan semangat kerja sama dan koordinasi dengan ISKI wilayah seluruh Indonesia.

Dalam kepengurusan ISKI saat ini, Dadang Rahmat Hidayat dibantu oleh 6 (enam) Wakil Ketua Umum, yakni Prof, Alimuddin Unde, Radjab Ritonga, Prof. Ibnu Hamad, Leila Mona Ganiem, Ade Kadarisman, dan Endah Muwarni.

Sebagai Sekjen, didapuk Abdul Rozak Mozin, dibantu oleh Yolanda dan Ilham Gemiharto. Sedangkan Bendahara Umum oleh Euis Komalawati, Beny Butar Butar dan Budi Darmawan.
Dalam kepengurusan periode 2017-2020 ini juga terdiri atas beberapa bidang dan belasan departemen yang menyesuaikan dengan dinamika dan perkembangan organisasi.