DPD APJI Provinsi Banten Melantik Pengurus DPC APJI se-Provinsi Banten

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Provinsi Banten melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang se-Provinsi Banten di Aula Gedung DPRD Provinsi Banten pada Rabu 2/5/18.

Enam DPC APJI yang dilantik terdiri dari pengurus wilayah Kota dan Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten dan Kota Tangerang, serta Kabupaten Pandeglang. Acara dihadiri oleh pengurus DPP APJI, DPD DKI Jakarta dan DPD Banten, Ketua Kadinda Banten, Kapolda Banten, dan aparat pemerintahan daerah Banten.

“Keberadaan APJI Provinsi Banten ini baru berjalan sekitar 3,5 tahun, sementara keberadaan APJI sendiri sudah lebih dari 25 tahun. APJI yang bergerak  dibidang kuliner, jasa boga, dan catering yang padat modal dan padat karya ini, turut serta menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujar Bachtiar M Umar Sobri SH, Ketua DPD APJI Banten.

Menurut Bachtiar, APJI  membatu para pelaku usaha boga untuk dapat menyajikan makanan sehat dan menyehatkan bagi masyarakat, turut melestarikan kuliner pangan tradisional Banten sehingga dapat dikenal di wilayah lain. Selain itu turut serta mendukung sektor terkat lainnya seperti pertanian, perikanan, peternakan, perindustrian, dan pariwisata. “APJI juga turut mengembangkan pelaku usaha kecil dan menengah menjadi lebih baik, “ ujarnya.

Ketua Umum APJI, Rahayu Setiowati yang hadir dalam acara pelantikan juga menyatakan, keberadaan APJI ini sangatlah luar biasa dan tak bisa dianggap remeh. APJI juga selalu mengikuti perkembangan jaman. “Setelah pelantikan ini diharapkan APJI dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah  untuk dapat menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat. Juga meningkatkan kuliner Banten sehingga dapat dikenal ke mancanegara dan dapat meningkatkan devisa negara. Mari kita bersaing secara sehat bersama-sama,” ujarnya.

Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Banten yang hadir mewakili Gubernur Banten mengatakan, turut memberi dukungan pada peningkatan usaha jasa boga dengan mengadakan acara-acara kuliner nusantara. Apalagi di daerah Banten ini banyak sekali tempat destinasi wisata dan atraksi budaya. “Saya berharap, APJI dapat mendukung sektor pariwisata dan juga memberi manfaat bagi para anggotanya masing-masing, “ ujarnya.