Ega Rahmaditya, juara I PLA 2018

JAKARTA –  Ega Rahmaditya, peserta asal Indonesia berhasil meraih juara satu pada ajang Kompetisi Playstation League Asia (PLA) se- Asia 2018. Pada kompetisi yang berlangsung di Malaysia  Minggu (13/5) lalu, Ega menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia.  

Dengan demikian, Ega berhak membawa pulang medali emas. Selanjutnya ia akan berlaga pada FIFA eWorld Cup 2018 di Belanda, mewakili Asia.

Kejuaraan Playstation League Asia (PLA) tahun 2018 yang ditonton ribuan orang tersebut merupakan ajang yang diselenggarakan oleh ESL Asia atau sebagai ajang EA Sport FIFA 18 Global Series Qualifier. Lima negara dipertemukan untuk mengikuti final yakni Malaysia, Singapura, Indonesia, Korea Selatan, dan Hongkong

“Saya bersyukur dan bangga bisa mendapatkan juara pertama. Untuk lolos pada kuallifikasi ini tidak mudah harus melewati pemain-pemain hebat dari masing-masing negara,” tutur Ega saat tiba di Jakarta Senin malam (14/05/2018).

Peserta yang masuk dalam kualifikasi final di Malaysia, yakni satu peserta dari Indonesia, satu peserta dari Malaysia, satu peserta dari Singapura, satu peserta dari Korea Selatan, dan empat peserta dari Hongkong. Peserta yang lolos pada kualifikasi di Malaysia, akan mewakili Asia ke Amsterdam, Belanda, pada ajang bergengsi dunia, yaitu FIFA eWorld Cup 2018.

Awal berjalannya pertandingan, Ega mengakui merasa gugup karena sebagai peserta termuda. Dengan berjalannya waktu, akhirnya ia mampu beradaptasi dan menyesuaikan dengan pemain lainnya.

“Awal-awalnya saya gugup, karena saya merasa peserta paling muda dari peserta lainnya. Walau begitu saya cepat menyesuaikan situasi dan beradaptasi,” terangnya.

Ia menambahkan, peserta yang dianggapnya cukup kuat yakni berasal dari Malaysia. Beruntung ia tidak bertemu peserta dari Malaysia pada babak final.

“Di final saya berhadapan dengan peserta dari Hongkong. Untuk memperkuat formasi di final saya menggunakan formasi 41212 Fast Play,” ujarnya.