Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta Lulus 100 persen

Sambutan dari Kepala SMP Muh PK

SOLO, MENARA62.COM — Siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta lulus 100 persen pada tahun pelajaran 2017/2018. Total, ada 60 siswa yang dinyatakan lulus pada Senin (28/5/2018).

Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Muhdiyatmoko menjelaskan, berdasarkan rekap hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta, nilai rata-rata sekolah yang dicapai UNBK pada tahun ini adalah 347,44. Menurutnya hasil capaian tersebut merupakan hasil yang sangat membanggakan sekolah dan orang tua.

“Saya sangat bersyukur dengan capaian hasil UNBK siswa kami kelas 9 angkatan 6 ini. Hal ini atas kemurahan dan keberkahan dari Alloh serta usaha keras dari segenap tim, sehingga hasilnya maksimal seperti yang kita lihat saat ini. Semoga prestasi tahun kemarin bisa dipertahankan, yaitu peringkat 1 se-kota Solo, peringkat 1 sekolah swasta se-Jawa Tengah, dan peringkat 3 se-Jawa Tengah untuk sekolah negeri dan swasta,” jelasnya kepada media, Senin

Muhdiyatmoko pun memimpin acara pengumuman kelulusan siswa. Acara tersebut dikemas secara sederhana dan menarik dalam bentuk buka bersama. Suasana kebersamaan dan keakraban tampak dalam acara tersebut. Hasil pengumuman disampaikan kepada siswa kelas IX yang didampingi orang tua masing-masing.

Dalam acara pengumuman tersebut disampaikan pula, siswa yang meraih nilai tertinggi UN di sekolah. Siswa peraih nilai tertinggi tersebut adalah Tsabita Ratu Khairunnisa dengan nilai rata-rata 95.25 1.

Selain itu diumumkan pula siswa peraih nilai tertinggi masing-masing mata pelajaran.  Peraih nilai tertinggi mata pelajaran bahasa Indonesia terdapat tujuh siswa dengan nilai 98,00. Nilai 100 diraih 8 siswa dalam mata pelajaran Matematika. Bahasa Inggris terdapat satu peraih nilai tertinggi dengan nilai 98,00. Dua peraih nilai tertinggi mata pelajaran IPA dengan nilai 97,50.

Aryanto, Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta juga mengharapkan semoga semua siswa bisa melanjutkan pendidikan di SMA/SMK yang dicita-citakan.

Siswa dan Orangtua siswa mendengarkan pengumuman