SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Wisuda dan Luncurkan Buku

Bendahara PP Muhammadiyah secara simbolis melauching buku

SOLO, MENARA62.COM — SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat mengadakan pelepasan dan wisuda siswa kelas 6 angkatan 13 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/6/2018). Kegiatan ini mengambil tema “Indahnya Kebersamaan Menuju Pribadi Mandiri, Berprestasi, dan Bertaqwa” dan diikuti oleh 60 siswa.

Tahun ini, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo berhasil meraih peringkat 1 nilai USBN tingkat Kota Surakarta dengan rata-rata nilai 262,3. Nilai tertinggi diraih oleh Muhammad Syafiq Ghozi dengan jumlah nilai 282,2 dan rata-rata nilai 94,1. Dua siswa meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya adalah Marpuji Ali, bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus ketua komite sekolah, Tridjono, ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, Budi Paryono mewakili Dinas Pendidikan Kota Surakarta, serta pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kottabarat.

Budi Paryono, selaku Koordinator Wilayah 1 Kecamatan Laweyan dan Serengan, mewakili Dinas Pendidikan Kota Surakarta mengucapkan selamat atas kelulusan yang telah diraih kepada seluruh siswa. “Kami atas nama Dinas Pendidikan merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih dan beberapa tahun ini meraih peringkat satu nilai ujian sekolah dengan tingkat integritas dan kejujuran yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Peluncuran Buku

Prosesi wisuda tahun ini terasa istimewa. Saat yang sama, juga dilakukan peluncuran buku karya siswa kelas 6 yang berjudul “Aku Nduweni Cerita”. Buku ini berisi kumpulan cerita berkesan para siswa selama belajar di sekolah. Peluncuran buku dilakukan secara simbolis oleh Marpuji Ali, Bendahara PP Muhammadiyah sekaligus Komite sekolah.

Selain meluncurkan buku, Marpuji Ali juga memberikan kenang-kenangan buku berjudul “Manhaj Gerakan Muhammadiyah, Ideologi, Khittah, dan Langkah” kepada Muhammad Syafiq Ghozi, siswa peraih nilai tertinggi.

Ia berharap, Syafiq kelak menjadi tokoh bangsa yang tetap teguh membawa nilai-nilai kebaikan yang telah ditanamkan selama bersekolah di SD Muhammadiyah PK Kottabarat.
Kegiatan ini dimeriahkan juga oleh penampilan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler paduan suara, tarian tradisional, dan solo vokal.

Kepala SD Muhammadiyah PK mewisuda siswi kelas 6