Leni Sulastri SPd, Jabat Kepala SD Muhammadiyah Lahat

SD Muhammadiyah Lahat
Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat, gelar Sertijab Kepala Sekolah SD Muhammadiyah yang lama ke yang baru, di komplek perguruan Muhammadiyah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (9/6/2018).

LAHAT, MENARA62.COM — Leni Sulastri SPd, diangkat sebagai kepala SD Muhammadiyah Lahat, Sumatera Selatan, menggantikan  Sarwati SPd yang telah habis masa jabatannya. Serah terima jabatan itu, digelar di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kabupaten Lahat, Sabtu (9/6/2018), oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Ketua PDM Lahat H Khaidir Rusmi SPd MSi, Sekretaris PDM Lahat Drs Rizal Effendi MM, Wakil Ketua PDM Lahat Kardin Ilias, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Lahat Baslini MPd.

Sarwati menyampaikan terima kasihnya pada PDM Lahat, dan semua dewan guru serta staf tata usaha sekolah yang telah membantunya selama ini. “Saya berharap, sekolah ini ke depan akan semakin maju,” ujarnya.

Leni Sulastri berharap, ia akan mendapat dukungan dari dewan guru serta seluruh staf tata usaha sekolah. Ia juga berterima kasih pada PDM Lahat yang telah memberikan amanah sebagai kepada SD Muhammadiyah Lahat.

“Semoga, sinergi yang akan kita bangun, dapat memajukan SD Muhammadiyah seperti yang telah disampaikan oleh Ibu Sarwati,” ujarnya.

Khaidir Rusmi mengungucapkan selamat bekerja kepada Leni Sulastri yang akan memimpin SD Muhammadiyah Lahat. Ia pun berharap, seluruh pemangku kepentingan yang ada di SD Muhammadiyah dapat saling bekerja sama, demi kemajuan sekolah.

SD Muhammadiyah Lahat
Guru SD Muhammadiyah Lahat bersama PDM Lahat, Sabtu 9/6/2018).

“Salah satu kunci keberhasilan adalah adanya disiplin waktu yang diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, semua guru harus bisa menilai kelebihan siswa siswi, dan keseriusan mereka dalam menerima pembelajaran. Tujuannya, agar bisa menjadikan anak didiknya menjadi siswa yang maju. Guru, harus bisa mengayomi semua anak didik, dan diantara sesama guru juga bisa saling bersinergi di dalam menjalankan tugas masing-masing.