SD Muh Klaten Utara Gelar Pelatihan Sekolah Unggul

KLATEN, MENARA62.COM — SD Muhammadyah Klaten Utara menggelar pelatihan di Aula sekolah tersebut. Kegiatan yang digelar pada 9-10 Juli 2018 itu, mengambil tema menuju sekolah unggul.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri ustadz Sutomo MPd, Kepala SD Muh Plus Salatiga dan Ustadz Pujiono SSiMM, Kepala SD Muh PK Banyudono Boyolali.

Sutomo menjelaskan tentang strategi marketing dan membranding sekolah. Sedangkan Ustadz Pujiono menjabarkan tentang pentingnya keharmonisan sekolah dalam rangka menuju sekolah berkemajuan.

Lebih lanjut Pujiono menuturkan, banyak sekolah susah maju karena biasanya dilanda konflik intern yang memguras energi. Hanya dengan kebersamaan dan komunikasi yang efektif antar semua warga sekolah segala sesuatunya akan mudah menggapai visi dan misi sekolah. Guru yang ngeklik hati dan pikiranya akan enjoy dan total dalam pembelajaran. Maka ini harus di kembangkan.

Dalam Sambutannya Kepala sekolah SD Muhammadiyah Klaten Utara ustad Zain panggilan akrabnya menuturkan, kegiatan ini bentuk peningkatan kompetensi pendidik dan pemanasan tahun ajaran baru agar guru lebih semangat.

Ustadz Pujiono sedang memberikan penjelasan
Kepala SDM Klaten bersama ustadz Sutomo