Para Pemenang Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/TK dari TK Aisyiyah Kahayan Hilir Pulang Pisau bersama Kepala Sekolah TK Aisyiyah Ibu Indri (Doc.MPI)

PULANG PISAU, MENARA62.COMTK Aisyiyah Pulang Pisau borong juara lomba menggambar. Siswa-siswi PAUD/TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir berhasil memborong trophy lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/TK. Lomba tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3AP2KB) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Lomba itu, merupakan rangkaian Hari Anak Nasional 2018 yang digelar di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (6/08/2018).

Yusnita SPd yang merupakan Pengurus Aisyiyah Pulang Pisau mengatakan, untuk Kategori Taman Kanak-Kanak, hasil yang membanggakan diraih siswa siswi PAUD/TK Aisyiyah Kahayan Hilir. Mereka meraih hampir semua juara lomba mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak, yaitu :
Juara 2 : Mutia Raisa
Juara 3 : Almira Adnin
Juara Harapan 1 : Isyana
Juara Harapan 2 : Nayumi Kineta
Juara Harapan 3 : Ahmad Ripani

Lomba mewarnai kategori PAUD/TK ini diikuti oleh 51 anak, tingkat SD sebanyak 21 anak, dan untuk kategori SD, juara 1 diraih oleh Nadifa Raisya Safira yang juga putri pengurus PAUD/TK Aisyiyah Kahayan Hilir, dan saat ini bersekolah di kelas 2 MIN Pulang Pisau.

TK Aisyiyah Pulang Pisau Borong Juara Lomba Menggambar

Penyerahan Tropy dan hadiah Juara Lomba Menggambar tingkat SD dalam rangka Hari Anak nasional 2018 yang diselenggarakan oleh DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau (doc.MPI)

Keikutsertaan siswa dalam lomba ini sudah melalui proses seleksi dan privat dari Pembimbing PAUD/TK Aisyiyah yang dilaksanakan di Masjid KHA Dahlan beberapa hari sebelum pelaksanaan lomba.

“Alhamdulillah, sebanyak 5 anak berhasil menjuarai lomba, bahkan apresiasi yang luar biasa juga disampaikan oleh Ibu Pengawas PAUD Kabupaten Pulang Pisau terhadap sekolah TK Aisyiyah Kahayan Hilir, atas prestasi yang telah diraih dalam lomba ini,” ujar Yusnita.

“Kita tidak ingin hanya punya sekolah yang biasa biasa saja, tetapi harus ‘beda’ dan memiliki kelebihan dibanding sekolah lain, dan dapat terus berbenah melakukan perbaikan baik kualitas guru, pembelajaran maupun fasilitas sekolah,” ujar Yustina yang juga aktif melakukan pembinaan bagi guru guru PAUD/TK Aisyiyah.

Lokasi PAUD/TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir sangat strategis. Sekolah ini berada di komplek Masjid KH Ahmad Dahlan, dan menempati bangunan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya kampus IV Pulang Pisau yang beralamat di Jl Trans Kalimantan, Kahayan hilir Pulang Pisau Kalimantan Tengah.