Prof. Din Syamsuddin Kunjungi Posko Pengungsi Gempa Lombok

Prof Dr Din Syamsuddin kunjungi posko pengungsi gempa Lombok
Prof Dr Din Syamsuddin kunjungi posko pengungsi gempa Lombok, Sabtu (11/8/2018).

MATARAM, MENARA62.COM — Prof. Dr Din Syamsuddin kunjungi posko pengungsi gempa Lombok, Sabtu (11/8/2018). Sebelumnya, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja sama Antaragama dan Peradaban ini, juga berkunjung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Propinsi Nusa Tenggara Barat di Jl Dr Sudjono, Mataram, yang disambut oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Falahudin dan Ketua MDMC dan relawan bencana.

Prof Din Syamsuddin kunjungi posko pengungsi gempa Lombok, ia antara lain mengunjungi Posko di Lading-lading, Posko Gangga dan Posko Tanjung. Din antara lain didampingi oleh Dr Rahmawati Husen, Wakil Ketua MDMC dan Ahmad Imam M Rais.

Prof. Dr Din Syamsuddin kunjungi posko pengungsi gempa Lombok
Prof. Dr Din Syamsuddin kunjungi posko pengungsi gempa Lombok, Sabtu (11/8/2018).

Di posko pengungsi, Din melakukan dialog dengan sejumlah pengungsi dan menyerahkan bantuan berupa selimut, terpal, makanan, dan kebutuhan lainnya. “Saya mengharapkan kepada para pengungsi untuk bersabar, karena hal ini sudah merupakan takdir Allah SWT,” ujar Din saat memberi motivasi pengungsi.

“Sesungguhnya di dalam kesulitan, ada kemudahan (inna ma’al ‘ushri, yusra),” ujar Din.

Diantara para pengungsi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lombok Utara, Johan Syamsu.

“Kehadiran PP Muhammadiyah (melalui MDMC) dan Pak Din sangat membahagiakan. Hal ini menunjukkan perhatian yang sangat dalam kepada kami. Karena di tengah suasana duka karena musibah, kehadiran bapak menjadi motivasi untuk tetap semangat menghadapi musibah ini,” ujar Johan Syamsu saat memberikan sambutan.

Seusai kunjungan ke lokasi posko pengungsi dan menyerahkan bantuan, Din menyempatkan bersilaturahmi dengan kepala Pos pendampingan Badan